5 Bulan Amankan Kabupaten Yalimo Papua, 1 SST Brimob Bone Kembali ke Markas

5 Bulan Amankan Kabupaten Yalimo Papua, 1 SST Brimob Bone Kembali ke Markas

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Setelah 5 bulan BKO Polda Papua amankan Kabupaten Yalimo, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) kembali ke Markas dan disambut apel penyambutan di Halaman Mapolda Sulsel, Rabu (30/3/22).

Apel penyambutan personel Brimob Sulsel tersebut, dipimpin oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi dan dihadiri sejumlah Pejabat utama Polda Sulsel termasuk Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya saat memimpin apel penyambutan, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Patoppoi memberikan apresiasi kepada anggota Brimob Sulsel yang telah berdedikasi tinggi menjalankan tugas selama di Provinsi Papua.

“Tentunya kami sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena berkat dedikasi dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam menjalankan tugas BKO Polda Papua, situasi di Kabupaten Yalimo telah membaik dan roda perekonomian kembali berjalan normal,” ucap Patoppoi.

Brigjen Pol Patoppoi menyebut,  bukti nyata dari keberhasilan tugas ialah kepercayaan Polda Papua serta pemerintah Kabupaten setempat yang terus memperpanjang permintaan tugas pasukan.

“Ini menjadi bukti kepercayaan, yang awalnya hanya 3 bulan menjadi 5 bulan hingga situasi di Kabupaten Yalimo benar-benar kondusif,” sebut perwira Polri bintang satu ini.

Diantara 1 SSK pasukan Brimob Sulsel yang pulang tersebut, 1 SST diantaranya personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda Junaede.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang juga hadir dalam apel penyambutan sore tadi di Mapolda Sulsel.

“Dari 1 SSK pasukan Brimob Sulsel yang dikirim ke Polda Papua 5 bulan lalu ada 1 SST dari Batalyon C Pelopor dan alhamdulillah semua nya kembali dalam keadaan sehat tak kurang suatu apa pun,” ucap Ichsan.

Lebih lanjut Nur Ichsan menambahkan, setelah apel penyambutan rencananya personel Brimob Bone akan langsung diberangkatkan ke Kabupaten Bone untuk berjumpa kembali dengan keluarga. Dan sebagai reward mereka diberikan cuti istimewa untuk beristirahat dan kumpul bersama keluarga.

“Semoga perjalanan dari Makassar ke Bone lancar dan aman. Sehingga mereka dapat segera bertemu dan melepas rindu dengan keluarga setelah 5 bulan ditinggalkan,” harapnya. (Jay)