Kunjungi MAN 3 Kota Makassar, Dirjen Pendis Kemenag RI Berpesan Hormati Orang Tua

  • Whatsapp
Kunjungi MAN 3 Kota Makassar, Dirjen Pendis Kemenag RI Berpesan Hormati Orang Tua

Makassar, Upeks.co.id–Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T, mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 dan MAN Program Keagamaan Kota Makassar, dalam rangkaian kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI, Rabu 8 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Dirjen bersama Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag., melakukan kunjungan ke ruang-ruang kelas dan berdialog langsung dengan para siswa. Memberikan motivasi kepada siswa untuk semakin giat belajar.
Kepada siswa MAN 3 Kota Makassar, dirjen berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan selama proses pembelajaran dan selalu menghormati kedua orang tua, khususnya ibu apabila ingin mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

Bacaan Lainnya

“Salah satu peninggalan budaya penjajah adalah sifat syirik atau iri ketika ada teman yang memperoleh keberhasilan. Kita harus menghindari sifat syirik ini. Kita harus belajar budaya apresiasi. Ketika ada yang berhasil, maka semua memberikan dukungan, dan jika ada yang berbuat salah, tidak saling menyalahkan, ” ujarnya didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sulsel KH. Khaeroni, M. Si, dan Kepala MAN 3 Kota Makassar M. Natsir B, S. Ag, M.Pd.i.
Dirjen juga mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program Satuan Pendidikan Ramah Anak di MAN 3 Kota Makassar. Hal itu dibuktikan dengan menandatangi sebuah spanduk deklarasi di lokasi tersebut.

Dirjen Pendis bertemu dan menyapa Ahmed Mohammaed Habieb Yousef, mab’uts (utusan) dari Universitas al-Azhar, Cairo Mesir, yang ditempatkan di MAN 3 PK Kota Makassar dan baru tiba sehari sebelumnya di Makassar. Ahmed Mohammed adalah salah seorang dari 34 utusan Al-Azhar yang disebar di berbagai perguruan tinggi, madrasah dan pesantren di seluruh Indonesia sebagai bentuk kerjasama Kementerian Agama dengan Universitas Al-Azhar.
Sementara Direktur Muhammad Zain, memuji kepemimpinan Natsir B. Kepada dirjen, dirinya memuji perkembangan madrasah yang sangat luar biasa. Termasuk mampu mendatangkan bantuan tenaga pengajar dari Mesir untuk pengembangan Siswa MAN PK.

Kepada Dirjen Pendis dan Direktur GTK, Kepala MAN 3 PK Kota Makassar, M Natsir B, berharap memberikan perhatian yang lebih terhadap pengembangan tenaga pendidik dan pengembangan sarana dan prasarananya. “Terutama terkait dengan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan asrama putri yang sekarang sudah tidak bisa menampung siswa-siswi kami yang jumlah kurang lebih 1.000 orang,”ungkapnya. Bahkan, kata dia, gedung perpustakaan, laboratorium digital dan asrama putri dan guru pembina sudah tidak layak. Apalagi MAN PK perlu pengembangan sebagai Madrasah Unggulan MAN PK yang hanya satu di Sulawesi. (rls)