Zugito Minta Pemkab Enrekang dan Sidrap Perhatikan Wartawan

Zugito Minta Pemkab Enrekang dan Sidrap Perhatikan Wartawan

ENREKANG,UPEKS.co.id— Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) meminta agar Pemkab Enrekang dan Sidrap perhatikan Wartawan.

Hal ini disampaikan Zulkifli saat memberikan sambutan pada acara Konferensi ke 5 PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Sabtu (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Zulkifli menegaskan, perlunya Wartawan mendapatkan Perhatian Pemerintah setempat karena Wartawan adalah aset daerah. Termasuk Pemkab juga harus berupaya melakukan penganggaran untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan.

“Mengapa harus menjadi tanggungjawab Pemerintah karena wartawan adalah mitranya yang suatu saat nanti akan jadi aset daerah. Kalau Pemerintah dan PWI tidak memperhatikan wartawan maka banyak berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tandas Zugito.

Dia menjelaskan yang dimaksud aset adalah jika dalam satu Kabupaten terdapat 10 wartawan yang sudah melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan menerima kartu dari Dewan Pers.

Hal ini berdampak pada kemitraan dengan Pemerintah, karena pastilah wartawan akan merasa malu jika memuat yang tidak benar karena akan dicabut kartunya oleh Dewan Pers.

“Untuk pembinaan wartawan terutama di Enrekang saya minta tolong Bapak Bupati anggarkan untuk peningkatan SDM mereka. Sangat menyedihkan karena hanya 4 anggota PWI yang ada di Enrekang,” Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Statistik Kabupaten Enrekang, Aswan Anjas mengatakan selama ini Pemerintah Kabupaten Enrekang sangat Care Wartawan, bahkan Pemkab Enrekang telah menjalin kemitraan dengan wartawan baik cetak, online maupun elektronik. (Sry)