Sisihkan Uang Jajan, Siswa-Siswi SD Inpres Kampus IKIP Makassar Ingin Bantu Guru Pelosok

  • Whatsapp
Sisihkan Uang Jajan, Siswa-Siswi SD Inpres Kampus IKIP Makassar Ingin Bantu Guru Pelosok

MAKASSAR, Upeks- – Gerakan kebaikan “Dari Sekolah untuk Sekolah” merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, gerakan kebaikan yang fokus dalam bidang pendidikan tersebut menjadi salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh ACT dalam membantu sesama terutama bagi para tenaga pendidik di pelosok negeri.

Lewat gerakan kebaikan tersebut ACT mengajak sekolah turut andil dalam program ini, SD Inpres Kampus IKIP Makassar adalah salah satunya.

Bacaan Lainnya

Firman, koordinator program ACT Sulsel mengatakan, program yang dilakukan ACT tersebut tidak hanya berbentuk kegiatan sosialisasi tetapi juga turut mengajak dan memperkenalkan kepada anak-anak sekolah tentang pentingnya berbagai dari sejak dini.

“Kami ada sebuah gerakan kebaikan untuk semua orang, kebaikan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga bisa dilakukan bagi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah TK dan SD, beberapa bulan yang lalu kita coba mulai gerakan ini ke sekolah-sekolah yang ada di Makassar, Alhamdulillah itu terbukti, edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang berbagi sangatlah di respon oleh mereka”, kata firman.

Adanya program Kencleng berbagi di sekolah, setiap harinya siswa-siswi SD Inpres IKIP Makassar termotivasi dan sisihkan uang jajan mereka ke dalam kencleng yang telah disediakan oleh ACT. Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk program bantu guru pelosok negeri.

Ibu Sarina, seorang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mengajar di sekolah tersebut menjelaskan kegiatan berbagai sudah ditanamkan dalam diri anak didiknya sejak dini, hingga kelak nanti siswa yang diajarnya bisa tetap bersyukur dan juga bisa membantu orang lain yang dalam kesulitan.

“Di sekolah ini kami sebagai guru tidak hanya memberikan pemahaman intelektual kepada mereka, tetapi juga kami berbagi spirit serta motivasi hidup termasuk salah satunya adalah berbagi kepada sesama, dengan adanya program kencleng ini mudah-mudahan anak-anak kami bisa lebih lagi termotivasi”. Jelas ibu Sarina kepada tim ACT saat lakukan serah terima donasi kencleng di Sekolah SD Inpres Kampus IKIP Makassar, di Jl. Raya Pendidikan Blok G2, pada Senin (24/1/2022). (*)

Pos terkait