Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Lapas Narkotika Sungguminasa Tes Urine 

  • Whatsapp
Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Lapas Narkotika Sungguminasa Tes Urine 

GOWA, UPEKSA.co.id– Dalam rangka meningkatkan kesadaran terkait bahaya penyalanggunaan dan penggunaan narkoba secara bebas. Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa malaksanakan Tes Urine bagi seluruh pegawai dan petugas.

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif menjelaskan tes urine bagi seluruh pegawai dan petugas Lapas ini rutin dilaksanakan untuk memasitikan tidak ada pegawai yang terlihat penyalagunan narkoba.

Bacaan Lainnya

“Ini berkala kita laksanakan minimal dua kali dalam setahun. Ini juga penting bagaimana pegawai yang ada di lapas bebas dari penyalahgunaan narkoba,”ungkapnya,  saat meninjau pelaksanaan tes urine di Lapas Narkotika Sungguminasa, Senin (24/1/2022).

Selain itu, Andi Mohammad Syarif juga mengatakan tes urine ini juga menindak lanjuti sosialisasi terkait Pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) yang diharapkan tidak ada akses penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas.

“Hasil dari Tes Urine ini langsung kita serahkan ke Kantor Wilayah (Kanwil),”tambahnya.

Olehnya itu dirinya berharap seluruh pegawai Lapas berperan aktif dalam mendukung atau mensosialisasikan P4GN dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. (Sofyan).