Riskyana Hidayat Kenakan Pakaian Adat dari Kulit Kayu di Pemilihan Puteri Indonesia Sulsel 2022  

  • Whatsapp

Riskyana Hidayat Kenakan Pakaian Adat dari Kulit Kayu di Pemilihan Puteri Indonesia Sulsel 2022  Makassar, Upeks.co.id– Pemilihan Puteri Indonesia, Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2022 telah memasuki tahapan malam seni dan budaya atau malam bakat, Jumat 7 Januari 2021 malam.

Tahapan ini diselenggarakan sebelum malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022, dalam masa karantina Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Bacaan Lainnya

Adapun tahapan puncak pemilihan Puteri Indonesia daerah Sulawesi Selatan Tahun 2022 akan diselenggarakan pada Minggu, 9 Januari 2021 di Hotel Myko Makassar.

Salah seorang finalis Puteri Indonesia Sulawesi Selatan Sulawesi Tahun 2022, Riskyana Hidayat, perwakilan dari Kabupaten Luwu Utara saat malam bakat dirinya mengenakan pakaian adat dari tanah kelahirannya yakni Luwu Utara.

Wanita yang hobi traveling dan boxing ini tampil cantik dan mengundang perhatian para penonton maupun para netizen serta penggemarnya ketika tampil mengenakan pakaian adat warga Rampi Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Adapun pakaian adat tersebut berbahan dasar dari kulit pohon.

Alumni Poltekpar Makassar kelahiran Cendana Putih Lutra itu mengaku memilih pakaian adat warga Rampi Kabupaten Luwu Utara sebagai upaya dirinya sebagai putri daerah dan juga sebagai warga Indonesia dalam melestarikan dan mengangkat budaya dan adat Rampi Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

“Saya mengenakan pakaian adat berbahan dasar kulit pohon ini juga untuk memperkenalkan kepada generasi-generasi muda dan publik bahwa pakaian adat Luwu Utara dan Sulawesi Selatan serta Indonesia harus tetap ada dan lestari, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya,”ujar mantan Icon Model FEMME dan CBFW tahun 2016-2018 ini.

“Penggunaan pakaian adat ini agar masyarakat mencintai pakaian adatnya sebagi identitas diri,”sambung Indonesian Top Model Sulsel tahun 2015 ini.

Ikih juga menyampaikan rasa senang dan bahagia atas terpilihnya sebagai finalis di ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia ini.

“Alhamdulillah, senang dan bahagia lolos masuk finalis Pemilihan Puteri Indonesia Sulsel. Tak luput juga saya menyampaikan permohonan doa restu kepada seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan melalui Support Voting selama ajang pemilihan berlangsung,”beber perempuan tangguh yang juga dikenal sebagai tulang punggung keluarga tersebut. (rls)