Ramah Tamah HAB 76,  Wakil Bupati Bulukumba Apresiasi Kerja Kemenag Sulsel

  • Whatsapp

Bulukumba, Upeks.co.id–Setelah Melaksanakan Upacara Puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 3 Januari lalu, Keluarga Besar Kemenag Sulsel menggelar acara Ramah Tamah yang menjadi penutup rangkaian Kegiatan HAB Tingkat Kemenag Sulsel, Sabtu, 8 Januari 2022.

Acara Silaturrahmi Jajaran Keluarga Besar Kemenag Se Sulsel kali ini digelar di Lokasi Wisata Tanjung Bira Kab. Bulukumba tepatnya di Hotel Anda yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, para Pimpinan Forkopimda Kab. Bulukumba, Ketua MUI Sulsel, Ketua FKUB Sulsel, para Pimpinan Ormas Keagamaan dan Wali Agama Agama, Kepala Balai Diklat dan Litbang Keagamaan Makassar, Para pejabat eselon III, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang, Kakankemenag Kab/Kota beserta jajarannya, Para Pimpinan Bank BUMN Mitra Kemenag Sulsel, pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni sampaikan kesyukurannya atas Hasil Indeks Kerukunan Umat Beragama yang dirilis baru baru ini dimana menyebutkan bahwa Prov. Sulsel pencapaiannya berada diatas rata rata Nasional, hal ini kemudian menjadikan Sulsel menjadi salah satu daerah di Indonesia yang masuk dalam prioritas Pencanangan Tahun Kerukunan di 2022.

Kakanwil juga sampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan HAB Kemenag Sulsel, dan lebih khusus kepada seluruh warga Kemenag Sulsel yang telah menorehkan prestasi demi prestasi yang telah mengangkat nama Institusi Kemenag baik di tingkat Regional, Nasional bahkan Internasional

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan bahwa “Hadiah terbesar dari Kab. Bulukumba adalah telah terselesaikannya persoalan pendirian rumah ibadah, dan Pemda telah mengeluarkan Perda kewajiban membayar Zakat bagi seluruh ASN, ” Ungkap Khaeroni

“Kerukunan antar umat ini penting karena menjadi faktor utama dalam mendongkrak perkembangan dan kemajuan ekonomi bagi rakyat dan daerah kita, ” lanjutnya.

Wakil Bupati Bulukumba H. Edy Manaf dalam Sambutannya menyampaikan Apresiasinya kepada seluruh warga Kemenag Se Sulsel yang telah mempercayakan pemusatan kegiatannya di Butta Panrita Lopi, sehingga warga Bulukumba bisa mendapatkan berkah yang luar biasa besar dari Kementerian Agama.

Wakil Bupati juga sangat berharap kepada warga Kemenag agar senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Acara Ramah Tamah HAB Ke 76 ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan khusus kepada Sejumlah Ormas Keagamaan, Satker dan Insan Kementerian Agama yang telah mengharumkan nama Sulsel di Kancah Regional, Nasional dan Internasional dengan torehan sejumlah prestasi bergengsi, serta penyerahan Piala, Piagam dan hadiah kepada seluruh pemenang Lomba dan pertandingan pada Porseni menyambut Hari jadi Kemenag tingkat Prov. Sulsel

Sebelumnya, Ketua Panitia HAB Ke 76 Tingkat Kemenag Sulsel, H. Kaswad Sartono dalam laporannya menyampaikan bahwa semarak Hari Jadi Kemenag diisi dengan sejumlah rangkaian Kegiatan diantaranya Ziarah dan Tabur Bunga Ke Taman Makam Pahlawan, Anjangsana ke sejumlah  Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz, Upacara Peringatan HAB, Porseni yang berisi sejumlah Lomba baik dari Kanwil maupun dari Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulsel, dan puncaknya malam hari ini yakni Malam Ramah Tamah sekaligus menutup seluruh rangkaian HAB ke 76 tingkat Prov. Sulsel. (jar)