Dandim 1410/Btg Kembali Laksanakan Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Sa’adah

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Kembali Laksanakan Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Sa'adah

BANTAENG,UPEKS.co.id— Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos bersama rombongan Kembali Melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Sa’adah Dusun Salonro Desa Bonto Majannang Kec Sinoa Kab Bantaeng yang diikuti sebanyak 40 Jamaah Masjid Nurul Sa’adah,Sabtu 8 Januari 2022.

Menurut Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Nurul Sa’adah Desa Bonto Majannang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga mengajak jamaah untuk selalu memperbayak Shalawat, sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah, karena Rasulullah sangat cinta kepada ummatnya.

Kedatangan kedua saya di desa Bonto Majannang untuk menjalin silaturahmi, dengan silaturahmi bisa memanjangkan umur dan menambah rejeki sekaligus sebagai amar ma’ruf nahi mungkar.

Selanjutnya kata dia, Saya mengingatkan kita semua, bahwa setiap mahluk yang hidup akan mengalami namanya kematian, jadi marilah perbanyak amalan ibadah kita seperti bersholawat kepada Rasulullah supaya di akhirat kelak mendapatkan syafaat Rasulullah.

Kemudian kata dia, Kecintaan Rasulullah Muhammad Saw kepada umatnya adalah selalu memohon kepada Allah Ta’ala untuk menyelamatkan umatnya, serta di saat napas terakhir Rasulullah masih mengucapkan Umatku, Umatku, Umatku.

“Marilah kita semua melaksanakan Vaksinasi, untuk keselamatan kita sendiri dan keselamatan kita semuanya, berdasarkan fakta di Kab Bantaeng yang terpapar Covid 19 yang meninggal dunia 38 orang ada 36 diantara belum Vaksin, berarti resiko kematian lebih tinggi apabila belum Vaksin,” jelasnya.

Ditambahkan,ada amalan apabila di kerjakan sama amalnya menuaikan Ibadah Haji dan umroh yaitu Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan berdiam diri dalam masjid sampai terbit matahari di tutup dengan shalat sunah Israq 2 rakaat,tutupnya.

Sementara itu, Camat Sinoa H.Hariyanto,SE mengatakan Sebagai pemerintah Kecamatan berterima kasih atas kehadiran Bapak Dandim di wilayah Kec Sinoa atas Ajakan melaksanakan vaksinas,mereka yang belum mengenal itulah pemimpin memberikan petunjuk kebaikan dan manfaatnya berkaitan dengan agama yang di jelaskan bahwa itu sudah di ridhoi Allah SWT, tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan Kades Bonto Majannang Abd Hafid,Alhamdulillah kami sebagai Kades Bonto Majannang mewakili seluruh warga Desa Bonto Majannang mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Dandim, yang memberikan pencerahan mengajak selalu bersholawat, dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program pemerintah melaksanakan Vaksinasi,pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Sinoa H. Hariyanto, SE,Danramil 1410-01/Bsp di wakili Serka Suradi,Abd Hafid (Kades Bt Majannang),Aipda Udin (Bhabinkamtibmas),Serka Rusdi (Babinsa) dan Pertu Burhanuddin. (Irwan Patra)