Sejumlah Alumni Politeknik LP3I Makassar Lulus CASN

  • Whatsapp
Sejumlah Alumni Politeknik LP3I Makassar Lulus CASN

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 telah usai dan diikuti oleh puluhan ribu peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kelulusan peserta seleksi CASN, Politeknik LP3i Makassar berbangga karena tidak sedikit alumninya yang ikut seleksi dan dinyatakan lulus CASN di berbagai lembaga negara maupun pemda.

Alumni Politeknik LP3I Makassar yang lulus CASN tersebar di beberapa lembaga negara dan pemerintahan daerah. Sebaran alumni Politeknik LP3I Makassar yang lulus CASN 2021 diantaranya  Prodi Administrasi Bisnis (D3) Mahkamah Agung (MA) sebanyak 6 orang.  Pemprov. Sulsel sebanyak 1 orang. Pemkab. Kabupaten Sinjai sebanyak 1 orang. Prodi Administrasi Pemerintahan (D3). Kementrian Komunikasi dan informasi (Kominfo) sebanyak 5 orang. Pemprov. Sulsel sebanyak 1 orang Pemkab  Banyuasin sebanyak 1 orang.

Manajemen Informatika (D3)
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 1 orang.

Kepala Biro Humas dan Marketing Politeknik LP3I Makassar, Iqbal, S.Pd mengatakan, dengan cukup banyaknya alumni yang terserap sebagai CASN membuktikan jika Politeknik LP3I Makassar selain fokus untuk mencetak SDM mandiri dan profesional serta siap kerja, juga mampu bersaing dalam seleksi CASN, dan ini membuktikan jika program Diploma 3 (D3) masih sangat dibutuhkan baik di dunia kerja, industri mapun CASN.
“Tentunya kita bersyukur dengan info bagus ini, cukup banyak alumni kita yang lulus CASN. Ini membuktikan jika program D3 masih sangat menjadi kebutuhan, dan alumni kita punya daya saing untuk itu. Apalagi, prodi kita memang selain menjadi kebutuhan dunia kerja, juga menjadi kebutuhan negara dalam hal ini CASN”, tutur Iqbal, Senin (27/12/21).

Dia menambahkan, data tersebut masih sementara dan akan terus memperbaharui data alumni yang terserap baik di dunia kerja dan indsutri maupun CASN.

“Ini hebatnya kita di Politeknik LP3I Makassar, karena ada bidang khusus yang menangani alumni kita dan membantu penempatan kerja mereka di dunia kerja dan industri dan mendata semuanya”, tambah Iqbal. (rls)