Bos Daeng Makassar Mulai “Panaskan Mesin” Jelang Pilkada Takalar 2024

  • Whatsapp
Bos Daeng Makassar Mulai "Panaskan Mesin" Jelang Pilkada Takalar 2024

Takalar,Upeks.co.id– Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar baru akan digelar pada tahun 2024 mendatang, namun H. Ahmad Daeng Tonang (ADT) yang familiar dikenal dengan sebutan Bos Daeng Makassar, mulai “memanaskan mesinnya” untuk bertarung dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali di Butta Panrannuang tersebut.

Hal itu terlihat dari kegiatan family gathering yang digelar komunitas keluarga besar ADT di Pantai Lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu (26/12/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Famili gathering tersebut dihadiri ratusan perwakilan keluarga besar ADT dari dua kecamatan di Takalar. Yakni, Kecamatan Mappakasunggu dan Sanrobone.

Perwakilan keluarga besar ADT, Syamsuddin mengatakan, family gathering tersebut sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul serta berdiskusi untuk menyatukan dukungan kepada ADT (Ahmad Daeng Tonang) yang akan maju di Pilkada Takalar 2024 nanti.

“Silaturahmi ini sebagai langkah awal mendengarkan masukan dari keluarga besar ADT untuk mendukung beliau maju di Pilkada Takalar 2024,” ujarnya.

Syamsuddin mengaku, family gathering yang dihadiri perwakilan keluarga besar ADT Kecamatan Mappakasunggu dan Sanrobone ini adalah gelombang pertama. Sedangkan gelombang berikutnya, akan dihadiri oleh keluarga besar ADT kecamatan lainnya yang ada di Takalar.

“Silaturahmi ini adalah gelombang pertama keluarga besar ADT. Insya Allah, pekan depan keluarga besar ADT akan menggelar kembali pertemuan dari kecamatan lain,” akunya.

Sementara itu, Ismail selaku ketua tim relawan ADT, menuturkan, kegiatan family gathering tersebut sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan dengan keluarga besar ADT.

“Kita akan gilir pertemuan atau silaturahmi ini. Setelah Kecamatan Mappakasunggu dan Sanrobone, pekan depan mungkin dari wilayah Galesong lagi. Dan ini kita akan gelar untuk keluarga besar ADT yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Takalar,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ismail mengungkapkan, setelah family gathering bersama keluarga besar ADT yang ada di 10 kecamatan, ADT juga akan menggelar family gathering dengan keluarga besar karyawan Daeng Group yang mencapai sekira 2.000-an orang saat ini.

“Karyawan ADT ini hampir 80 persen adalah orang Takalar. Nah, ini yang sementara kami susun jadwal pertemuan dan silaturahminya,” ungkapnya. (rif)