Pasien Komplikasi Jantung Dilayani RS dengan Baik

  • Whatsapp
Pasien Komplikasi Jantung Dilayani RS dengan Baik

 

Makassar, Upeks.co.id – Penyakit merupakan sesuatu yang tidak dapat diprediksi kapan akan datang. Demikian yang dirasakan Ribka Markus (37). Ibu tiga anak yang merupakan warga Kecamatan Wajo, Makassar ini menceritakan pengalamannya menjadi peserta JKN–KIS, Jumat (29/10).

Bacaan Lainnya

“Saya gunakan kartu JKN-KIS ini sewaktu beberapa kali masuk dirawat di rumah sakit sekitar tahun 2019. Saya terkena komplikasi penyakit dalam serta mengalami pembengkakan jantung akibat urium yang terganggu. Saya diperlakukan dengan baik oleh perawat dan dokter. Bahkan tidak ada kesulitan dalam memperoleh obat yang saya butuhkan,” terang Ika.

Saat ini ia tengah menggunakan kartunya untuk mengikuti Program Rujuk Balik (PRB) dari BPJS Kesehatan. Ika memiliki pengalaman yang sangat baik selama pengobatan di rumah sakit dengan menjadi peserta JKN-KIS. Menurut Ika, tidak ada perbedaan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selama dirinya dirawat di rumah sakit kurang lebih seminggu saat itu, terlebih penyakit yang diidapnya adalah kondisi yang butuh pengobatan intensif.

“Saya dirawat dengan luar bisa baiknya, itu semua diperoleh dengan cukup memperlihatkan kartu JKN-KIS. Seluruh pengobatannya gratis tidak ada biaya sedikit pun. Datang sakit, pulang sehat kembali, hati tenang,” kata Ika.

Dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang ditanggung oleh pemerintah ini, dirinya beserta keluarga merasa sangat beruntung dan begitu berterima kasih karena dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang memuaskan serta tidak perlu mengkhawatirkan biaya lagi. (Ti)