DPRD Wajo Luncurkan Aplikasi Serasi, Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp
DPRD Wajo Luncurkan Aplikasi Serasi, Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasi

DPRD Wajo Luncurkan Aplikasi Serasi, Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasi

Wajo, Upeks.co.id – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo meluncurkan aplikasi Serapan Aspirasi (Serasi). Aplikasi ini memberi masyarakat kemudahan dalam menyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Wajo, Sainal Hayat mengatakan, dengan aplikasi Serasi ini, masyarakat tak perlu lagi mendatangi kantor DPRD Wajo untuk menyampaikan aspirasi.

“Tentunya dengan kehadiran aplikasi Serasi masyarakat tidak perlu lagi datang ke gedung DPRD jika hanya ingin menyampaikan aspirasinya. Hal itu juga mencegah berkumpulnya orang banyak, sehingga secara tidak langsung dapat meminimalisir penularan Covid-19,” ujarnya kepada Wartawan, (13/10/2021).

Menurut Sainal, aplikasi Serasi sangat mudah digunakan. Sebab, penggunaannya seperti media sosial. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore.

“Sekarang jika ingin menyampaikan aduan di DPRD sangatlah muda, semudah membuat postingan status di medsos. Jika berminat silahkan download di Playstore,” terangnya.

Sementara, warga Kecamatan Belawa, Zulkifli mengatakan, terobosan yang dilakukan Sekretariat DPRD Wajo  meluncurkan aplikasi Serasi patut diapresiasi.

Selain memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhan-keluhannya ke wakil rakyat, aplikasi tersebut juga sangat mudah diakses dan digunakan.

“Keren, ini terobosan yang perlu kita apresiasi bersama, saat ini cukup dengan mengakses aplikasi Serasi kami sudah dapat menyampaikan aspirasi,” tandasnya.(rls)