Buka Pelatihan Pembinaan Pemberdayaan Ormas dan Insan Pers, Ini Pesan Sekda Takalar

  • Whatsapp
Buka Pelatihan Pembinaan Pemberdayaan Ormas dan Insan Pers, Ini Pesan Sekda Takalar

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Takalar menggelar pelatihan Pembinaan Pemberdayaan Ormas (Organisasi Masyarakat) dan Insan Pers dengan mengangkat tema “Kita Wujudkan Sinergitas Ormas dan Insan Pers dengan Pemerintah Kabupaten Takalar”, di Yasmin Hotel Makassar, Rabu (24/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 24-26 November 2021 ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muhammad Hasbi.

Dalam sambutannya, Sekda Takalar mengatakan bahwa pelatihan pembinaan, pemberdayaan Ormas dan insan pers ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi Ormas dan insan pers yang ada di Kabupaten Takalar. Ia juga berterima kasih kepada Ormas dan insan pers yang telah mengawal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dalam mewujudkan pemerintahan yang good governance.

“Peran insan pers dan Ormas sangat diperlukan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Takalar juga berpesan kepada insan pers dan Ormas, agar mengutamakan etika dan komunikasi dalam mengkritik kebijakan maupun aturan yang dilakukan oleh Pemda

“Silahkan mengkritik, tapi jangan melukai orang. Informasi itu harus berimbang. Konfirmasi dulu, jika ada yang ditemukan di lapangan,” pesannya. (rif)

 

Pos terkait