Wali Kota Parepare Tinjau Progres Lapangan Alun-alun Kota yang Akan Jadi Tempat Latihan PSM Makassar

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Tinjau Progres Lapangan Alun-alun Kota yang Akan Jadi Tempat Latihan PSM Makassar
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat meninjau progres rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau

PAREPARE, UPEKS.co.id — Setelah berkomitmen merenovasi stadion, yang bakal menjadi home base bagi PSM Makassar. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menginginkan sarana dan prasarana sepak bola di Kota Parepare memenuhi standar yang ditetapkan. Bukan hanya Stadion BJ Habibie, Lapangan Andi Makkasau turut dibenahi untuk Latihan PSM Makassar.

Rehab Lapangan alun-alun Andi Makkasau, menelan anggaran APBD Perubahan 2021 Kota Parepare itu, dengan nilai Rp 1,9 miliar, kini dalam progres pengerjaan penggalian pipa saluran air. Hal tersebut dapat mengurangi risiko air tergenang di lapangan ketika hujan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah melihat kondisi pembangunan revitalisasi lapangan alun-alun kota, sudah persiapan pipanisasi. Ini berguna agar genangan air berkurang. Sehingga ketika hujan deras, pemain PSM masih bisa bermain. Insya Allah kita hadirkan lapangan berstandar nasional,” kata Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, usai meninjau progres rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau, Minggu (3/10/2021).

Wali Kota Parepare dua periode itu berharap, rehabilitasi berjalan lancar, sehingga Lapangan Andi Makkasau akan memenuhi standar sepak bola Liga 1 Indonesia, yang nantinya akan menggunakan rumput yang sama persis Stadion GBK Jakarta, jenis Zoysia Matrella.

“Mari kita pecinta sepak bola, khususnya para suporter PSM Makassar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel berdoa, akhir tahun ini kita wujudkan lapangan tempat latihan yang memenuhi standar. Begitu pun Stadion Gelora BJ Habibie yang jadi tempat pertandingan resmi PSM,” harapnya Taufan Pawe, yang juga diketahui fans fanatik PSM Makassar.

Industri persepakbolaan sejalan dengan visi misi Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum itu, dengan membangun kota kelahirannya, yang juga kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie, sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Dengan bermarkasnya PSM Makassar di kota jasa ini, akan menimbulkan multiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
Sebagaimana sebelumnya, yang dikatakan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, bahwa Industri sepak bola ini sangat menjanjikan.

“Seperti inilah yang saya maksud. Dengan semangat ini, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat karena industri sepak bola memiliki multiplier efek yang positif bagi perekonomian masyarakat,” tukasnya. (AU)

Pos terkait