Pemkot Parepare Apresiasi Tiga Ranperda Usulan DPRD

  • Whatsapp
Pemkot Parepare Apresiasi Tiga Ranperda Usulan DPRD
Gedung DPRD Kota Parepare (Foto: IST)

PAREPARE, UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang telah mengusulkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda).

Apresiasi itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui Wakilnya, Pangerang Rahim, saat menghadiri rapat paripurna, Selasa (19/10/2021) dengan agenda penyampaian pendapat Wali Kota terhadap Ranperda inisiatif DPRD, masing-masing Ranperda bantuan hukum, Ranperda kebudayaan dan Ranperda pajak parkir.

Bacaan Lainnya

“Ranperda bantuan hukum agar membantu penyelesaian hukum yang dihadapi masyarakat, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus Pemkot Parepare,” katanya.

Terkait dengan Ranperda Kebudayaan, Pangerang Rahim mengatakan dengan hadirnya Ranperda ini dapat meneguhkan jati diri daerah, membangun karakter daerah, meningkatkan citra daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kebudayaan daerah merupakan kekayaan budaya daerah sebagai wujud pemikiran dan perilaku kehidupan masyarakat sebagai identitas lokal daerah yang harus dilestarikan,” kata Pangerang

Sementara itu, lanjut Pangerang, Ranperda parkir adalah untuk menata parkir di Kota Parepare.

Untuk itu, Pangerang juga menyarankan agar pembahasan Ranperda tersebut melibatkan stakeholder terkait guna memperkaya materi muatan.

“Harus diperhatikan muatan lokal dan kearifan lokal, karena ini sangat penting bagi pembentukan Perda,” harapnya. (Ama)

Pos terkait