Rapat Koordinasi, FKDM Digagas Terbentuk di Tingkat Kecamatan Agar Kota Parepare Tetap Kondusif

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi, FKDM Digagas Terbentuk di Tingkat Kecamatan Agar Kota Parepare Tetap Kondusif
Tugu selamat datang Kota Parepare (Foto: IST)

PAREPARE, UPEKS.co.id — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat/ Daerah (FKDM/D) Kota Parepare menggelar rapat koordinasi (Rakor) antara sejumlah pengurus FKDM yang tergabung di Kota Parepare, berlangsung di aula kantor Kesbangpol, Jln. Ganggawa Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Selasa (19/10/2021).

Hadir dalam Rakor tersebut, Drs. Muchlis Salam. M.Si (Kakesbangpol), Fadli Agus Mante (Ketua FKDM), H. Iskandar Nusu. S.STP., M.Si (Kadishub), Drs. H. Ansar, M.Si (Kasatpol PP), Kapten Inf Agus. S (Dantim 3 BAIS TNI) ,AKP. Andi Yusuf (Kasat Intel Polres Parepare), Kapten CZI Zainuddin (Pasi Intel Kodim 1405/Parepare), Iptu. Adam Syam (Kaurbin Ops. Intelkam), Farid, (Ka. Pos Binda – Parepare), Iptu. Hasan Duna (Kaurbin Ops. Reskrim Polres), Lettu Inf Sudarmin (Dan unit Intel Kodim 1405/Parepare), Letkol. Purn. Suhandoyo (Anggota FKDM), Adhi. (Imigrasi Parepare) Drs. H. Bachtiar Syarifuddin (Sekretaris FKDM Parepare) Asri Mustafa (Kabid Kesbangpol), Hj. Wana (Kabag Hukum Pemkot Parepare) dan sejumlah peserta perwakilan Instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Kepala Kesbangpol Pemkot Parepare Drs. Muchlis Salam. M.Si, mengatakan, Rakor diadakan untuk membahas kondisi yang terjadi akhir-akhir ini dan memberi solusi serta mengefektifkan kembali kinerja FKDM ke depan, khususnya di tahun 2022.

“Kesbangpol Kota Parepare berencana lebih mengefektifkan peran FKDM di tengah masyarakat di tahun 2022, dengan melebarkan peran FKDM hingga tingkat RT/RW di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, sehingga setiap kejadian di tengah masyarakat mudah terdeteksi,” ungkap Muchlis Salam.

Menurutnya, kehadiran FKDM/D di tengah masyarakat, dinilai sangat penting. Terutama untuk menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan dan kurangnya pemahaman Nasionalisme.

“Pada momen tertentu, menaikkan Bendera Merah Putih saja susah, ini tantangan kita bersama, agar peran FKDM mengedukasi kepada masyarakat. Tentunya dengan harapan tertanam kembali jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Saya berharap dan penekanan saya kepada seluruh anggota FKDM/D sinergitas yang sudah berjalan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Serta stakeholder terkait, terus kita pertahankan dan tingkatkan kembali agar Kamtibmas di Kota Parepare tetap kondusif,” harap Muchlis. (Ama)

 

Pos terkait