Launching Batik Cinta Ainun Habibie, Wawali Parepare: Langkah Inovatif Lestarikan Budaya Lokal

  • Whatsapp
Launching Batik Cinta Ainun Habibie, Wawali Parepare: Langkah Inovatif Lestarikan Budaya Lokal
Launching Batik Cinta Ainun Habibie

PAREPARE, UPEKS.co.id — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1405 dan Firda Aulia Indonesia melaunching Batik Parepare yang bertepatan dengan HUT Sulsel ke-352 di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Selasa (19/10/2021).

Selain launching Batik yang di namai Batik Cinta Ainun Habibie, sekaligus juga diadakan Fashion Show dan Pameran Batik.
Dihadiri Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, Pangerang Rahim, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Ketua Dekranasda Erna Rasyid Taufan, Ketua KCK Cabang XL Dim 1405 Noor Kholifah Wibowo, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah langkah inovatif dalam upaya melestarikan budaya-budaya lokal di Kota Parepare.

“Batik motif ini dapat menjadi ciri khas dan identitas serta bernilai seni tinggi, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu alat promosi bagi Kota Parepare,” ujarnya.

Pangerang berharap, dengan adanya peluncuran batik yang dirangkaikan dengan fashion show dan pameran batik, dapat menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Parepare.

“Industri kreatif batik merupakan peluang yang saat ini sangat baik untuk dikembangkan karena mempunyai daya saing global. Saya sangat mengharapkan Dekranasda mampu berperan aktif mempromosikan kerajinan lokal yang dihasilkan,” harap dia. (Ama)