Soal Randis Bupati Enrekang, Kadis Kominfo: Sudah Sesuai Kebutuhan Tanpa Ganggu Kegiatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Soal Randis Bupati Enrekang, Kadis Kominfo: Sudah Sesuai Kebutuhan Tanpa Ganggu Kegiatan Penanganan Covid-19
Kadis Kominfo Kabupaten Enrekang, Hasbar

ENREKANG, UPEKS.co.id — Menanggapi isu kendaraan operasional yang saat ini tengah hangat-hangatnya menjadi perbincangan publik dan dikaitkan dengan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Enrekang, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik, Hasbar angkat bicara.

Hasbar mengklarifikasi tentang kejadian tersebut, bahwa Pemerintah Kabupaten Enrekang sejak 2020 hingga sekarang sudah fokus terhadap penanggulangan Covid-19 di Enrekang.

Bacaan Lainnya

“Anggaran penanggulangan Covid-19 sebesar Rp39 miliar lebih. Juga pemulihan ekonomi sebesar Rp19 miliar itu sebagai bentuk upaya dan perhatian Pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Enrekang,” jelasnya.

Hasbar menjelaskan terkait pengadaan Randis Bupati didasarkan pada kebutuhan yang mendesak dan untuk kelancaran tugas Bupati.

“Pengadaan Randis dianggarkan setelah melalui proses dan pertimbangan mulai RAPBD 2019, dan baru ditetapkan pada penganggaran APBD 2021. Jadi pengadaan ini sudah sesuai dengan kebutuhan, tanpa mengganggu kegiatan penanganan dan pemulihan Covid-19,” tandasnya.

Hasbar menambahkan, Pemda memahami adanya pihak yang telah memberi masukan dan kritikan sebagai bentuk tanggungjawab masyarakat ikut serta melakukan pengawasan agar Pemerintahan berjalan dengan baik.

Dengan adanya penjelasan tersebut, Kadis Kominfo, Hasbar berharap polemik tidak berkembang lebih lanjut dan mengimbau kepada masyarakat tetap fokus menjalankan protokol kesehatan (Protkes) di masa pandemi agar kondisi di Enrekang semakin membaik dan kembali menuju zona kuning. (Sry)

Pos terkait