Pensiun dari ASN, Bupati Luwu Timur Terima Kartu Taspen

  • Whatsapp
Pensiun dari ASN, Bupati Luwu Timur Terima Kartu Taspen

Lutim, Upeks.co.id–Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima Kartu Taspen secara simbolis dari Pimpinan PT. Taspen Cabang Palopo, Sutrisno, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (21/09/2021). Bupati menerima Kartu Taspen tersebut setelah Purna Bakti sebagai ASN.

Pimpinan PT. Taspen Cabang Palopo, Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, pemberian Kartu Taspen tersebut sebagai bukti pengabdian bapak ibu kepada daerah dan juga sebagai penghargaan terhadap tenaga dan fikiran bapak ibu untuk kemajuan Kabupaten Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan semangat ASN Kabupaten Luwu Timur untuk memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Karena dari 6 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah kerja Taspen Palopo ini, baru dua kabupaten yang memberikan penghargaan semacam ini, yaitu Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara,” ungkap Sutrisno.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, Taspen sebagai penyelenggara Jaminan Sosial ASN dan Pejabat Negara berupa program tabungan hari tua (THT), program pensiun, program JKK, JKM, dan pensiun bagi ASN merupakan suatu tahapan akhir karir yang harus dialami oleh setiap penyelenggara negara.

Namun Bupati berpesan bahwa, masa pensiun bukan menjadi alasan untuk berhenti berkarya dan menjadi tidak produktif. Oleh karena itu, Pemerintah tetap mengharapkan kepedulian dari bapak/ibu untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan.

“Para pegawai yang memasuki masa purnabakti, bisa mengubah stigma pensiunan sebagai orang yang tidak produktif. Karena bukan tidak mungkin pensiunan dapat ikut memberdayakan masyarakat disekitar tempat tinggal untuk membuka lapangan kerja,” tutur Bupati.

Terakhir, untuk para ASN yang menerima SK kenaikan pangkat, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan selamat dan sukses. Ia berharap SK kenaikan pangkat ini semakin memotivasi para ASN untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bekerja.

“Era kemajuan informasi ini harus mendorong kita semua untuk terus beradaptasi sesusai dengan perkembangan zaman dan mengoptimalkan potensi diri agar tugas pelayanan Pemerintahan menjadi lebih optimal. Jangan sampai pangkat kita naik tapi pola fikir kita tidak. Administrasi naik tapi kelakuan menurun, yang tadinya rajin, setelah naik pangkat menjadi malas. Jangan ki begitu, jadilah contoh yang baik buat yang lain,” pesan Bupati mengakhiri sambutannya.

Selain Bupati yang menerima kartu Taspennya, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Tunjangan Hari Tua kepada 4 orang ASN yang telah mencapai BUP, SK Kenaikan Pangkat untuk 306 ASN dan usulan Kenaikan Pangkat untuk 322 ASN TMT 01 Oktober 2021 yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Pimpinan PT. Taspen Cabang Palopo, Sutrisno dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kamal Rasyid, S.STP. (rls)