Baznas Kota Makassar Latih 50 Da’i

  • Whatsapp
Baznas Kota Makassar Latih 50 Da'i

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebanyak 50 Da’i Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar workshop berbasis media sosial di Hotel Continent, Senin (20/9/2021).

Wakil Ketua III Baznas Kota Makassar, Waspada Santing mengatakan pelatihan atau workshop yang diselenggarakan tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan oleh BAZNAS Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Da’i yang mengikuti pelatihan ini kedepannya bisa menjadi Da’i profesional dalam mensosialisasikan kepada masyarakat muslim pentingnya membayar zakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan potensi zakat di Kota Makassar sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah umat muslim di Kota Makassar.

“Berdasarkan pemantauan kami selama 4 bulan, salah satu yang masih butuh perhatian serius adalah sosialisasi, masyarakat muslim di Kota Makassar 80,32 persen dari 1,5 juta penduduk Makassar. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 100 ribu yang diklasifikasikan menurut Disdukcapil dikatakan miskin berarti 1,2 juta adalah masyarakat muslim yang wajib berzakat,” tandasnya.

Walaupun potensi zakat di Makassar cukup tinggi. Menurut Waspada pembayaran zakat di Kota Makassar masih di bawah Rp1 miliar. Tentunya, menjadi kendala adalah minimnya informasi yang diterima masyarakat.

Olehnya melalui Da’i tersebut. Menurut Waspada pembayaran zakat di Kota Makassar mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Ketika kita liat pendapatan zakat di Kota Makassar masih di bawah Rp1miliar jumlah ini masih jauh dari potensi zakat yang cukup besar,” tutupnya. (Rasak).

Pos terkait