Muslimin Bando, Mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Muslimin Bando, Mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengikuti kegiatan Zikir dan Doa Kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka secara virtual dari Kawasan industri Maiwa, Enrekang, Ahad malam (1/8/2021).

Zikir bersama yang di ikuti seluruh Kepala Daerah seluruh Indonesia tersebut mengangkat tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Bacaan Lainnya

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan Indonesia butuh persatuan seluruh elemen bangsa melawan pandemi.

Muslimin Bando, Mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

“Salah satu bentuk persatuan kita saat ini adalah bersatu melawan pandemi Covid-19, mari kita sukseskan vaksinasi, dengan demikian, semoga kita semua terjaga dari penyakit ini,” ujar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam tausiahnya, Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin menyampaikan pentingnya belajar dari sejarah panjang perjuangan pendahulu bangsa Indonesia.

“Anugerah Allah SWT. Para pemimpin kita berhasil membangun kesepakatan yang bernama Pancasila sebagai landasan Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kenang Wakil Presiden Indonesia.

Ma’ruf Amin menyampaikan, kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia saat ini berkat rahmat Allah SWT.

“Usia 76 tahun merupakan rahmat Allah SWT. kepada bangsa Indonesia, setelah sekian lama mengalami penjajahan,” ujar Ma’ruf Amin.

Sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah seharusnya selalu menjadikan semangat perjuangan para pejuang pendahulu sebagai kewajiban untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Satu hal yang jadi contoh pendahulu kita adalah cinta tanah air, yang mendorong terciptanya persatuan dan kesatuan yang mesti jadi semangat kita dalam menyambut bulan kemerdekaan ini,” tutup Wakil Presiden Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin. (Sry)

 

Pos terkait