Pemkab Enrekang Belum Liburkan Anak Sekolah, Ini Penjelasan Bupati, Muslimin Bando

  • Whatsapp
Pemkab Enrekang Belum Liburkan Anak Sekolah, Ini Penjelasan Bupati, Muslimin Bando

Pemkab Enrekang Belum Liburkan Anak Sekolah, Ini Penjelasan Bupati, Muslimin Bando

ENREKANG, UPEKS.co.id –Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Enrekang belum mengeluarkan Imbauan  untuk meliburkan anak sekolah.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan dia belum merasa perlu mengambil langkah tersebut. Muslimin Bando berpendapat justru anak-anak akan aman jika berada di sekolah daripada diliburkan tapi ujung – ujungnya berkeliaran juga.

Hal ini disampaikan MB saat memberi sambutan pada acara peresmian Kantor Biro MTV yang berlangsung, Jumat sore (20/3/20) di jalan Jenderal Sudirman 119 Enrekang.

Bupati masih cenderung percaya anak -anak sekolah jauh lebih aman jika berada disekolah masing – masing  daripada dirumahkan lalu ditinggal bekerja oleh kedua orang tuanya. Itulah mengapa Bupati belum mengambil  langkah meliburkan mereka apalagi meminta orang tua mereka menjadi guru di rumah.

” Pertimbangan saya adalah lebih aman jika anak – anak berangkat dari rumahnya menuju kesekolah. Asalkan  di sekolah mereka tidak keluyuran kemana mana. Daripada dirumahkan terus orang tuanya pergi bertani anak  ditinggal berkeliaran itu sama saja bahkan lebih berbahaya lagi”. Kata Bupati.

MB percaya anak – anak tersebut masih cenderung patuh dan tunduk pada Guru Mereka. Ini dilakukan MB  mengingat Kabupaten Enrekang tidak terlalu mengkhawatirkan terhadap Covid -19. Namun keputusan  untuk meliburkan anak – anak sekolah akan diambil Pemkab Enrekang jika memang dipandang perlu untuk
diliburkan karena kondisi yang tidak lagi kondusif.

Dia bahkan mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik nanum tetap mematuhi arahan dari Gugus Tugas  yang telah dibentuk Pemkab Enrekang untuk penanggulangan fan Pencegahan Covid -19.

” Jangan terlalu berlebihan panik tapi tetap waspada dan ikuti semua petunjuk yabg diberikan oleh Gugus Tugas  yang sudah kita percayakan”. Ujar MB.

Bupati tak ingin masyarakatnya tres berlebihan memikirkan Covid-19 hingga mengakibatkan kesshatan mereka  terganggu dan sistem imun mereka menurun.

” Berusaha sslalu hidup sehat, berdoa dan serahkan semuanya kepada Allah Sebagai Pencipta Virus itu. Minta  supaya Virus itu dicukupkan sampai disini saja dan jangan sampai kita terlalu stres berlebihan”. Pungkasnya. (Sry)

Pos terkait