Dua Kecamatan di Kolaka Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
Dua Kecamatan di Kolaka Zona Merah Covid-19

KOLAKA, UPEKS.co.id— Di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada 25 Juli 2021 lalu sampai sekarang.

Dari 12 kecamatan, ada dua kecamatan masuk zona merah Covid-19 yaitu Kecamatan Kolaka dan Pomalaa dan zona orange juga 2 kecamatan yaitu Kecamatan Wundulako dan Baula. Sementara kecamatan lainnya yaitu ada 3 kecamatan zona kuning dan 5 kecamatan zona hijau.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Juru bicara (jubir) Gugus tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. H Muh Aris, saat merilis warga terkonfirmasi positif baru pada(1/8/2021) malam.

Ia menguraikan bahwa warga terkonfirmasi positif sejak Januari sampai awal Agustus 2021 sudah mencapai 954 orang diantaranya 31 orang bukan warga Kolaka tetapi ditemukan terkonfirmasi positif di Kolaka.

Selanjutnya kata Aris pasien terkonfirmasi positif kini sementara dirawat di RSBG Kolaka berjumlah 22 orang, di rumah sakit Bahteramas 1 orang, dikarantina di Sikim 15 orang dan 17 orang juga dikarantina di Mess Antam Pomalaa serta 146 orang isolasi mandiri.

Begitu pun yang meninggal dunia terpapar Covid-19 juga semakin bertambah hingga sampai saat sudah mencapai 25 orang, diantaranya 24 orang adalah warga Kolaka.

“Jadi warga Kolaka yang sudah meninggal dunia terpapar Covid-19 sudah mencapai 24 orang sejak Januari sampai akhir Juli 2021,” ungkap Aris. (pil)

Pos terkait