Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Makassar

  • Whatsapp
Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Makassar

Makassar, Upeks–Covid-19 varian baru seperti Varian Delta telah mewabah pada beberapa wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa, Bali serta Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu penularan Covid-19 Varian Delta lima kali lebih cepat.

Untuk wilayah Kota Makassar sendiri belum dapat dideteksi terkait kasus Covid-19 Varian Delta. Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Andi Khadijah Iriani, saat dikonfirmasi MakassarToday, Rabu (14/7/2021)

Bacaan Lainnya

“Kami belum dapat mendeteksi varian baru,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Ia juga mengungkapkan adanya beberapa kasus pasien terpapar Covid-19 yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi dan memiliki gejala yang lebih ringan dibandingkan pasien terpapar Covid-19 yang belum mendapatkan vaksin.

“Banyak. Gak tau juga ya, yg pasti jika sudah di vaksin kalau pun terinfeksi, dapat dipastikan gejala lebih ringan dibanding belum di vaksin,” jelasnya

Diakhir ia menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kota Makassar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memastikan diri untuk mendapatkan vaksin.

“Agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan divaksin,” jelasnya

Disamping itu Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir meminta Pemerintah Kota (Pemkot) agar tetap waspada.

Wahab Tahir sapaan akrabnya mengatakan, Pemkot harus tetap terus mengedukasi masyarakat pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan 5M serta mempercepat vaksinasi.

“Insya Allah kita semua akan terhindar dari coronna virus termasuk varian baru tadi,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Untuk diketahui wilayah Kota Makassar dikategorikan sebagai zona oranye berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang artinya wilayah Makassar memiliki peluang sedang dalam kasus penularan Covid-19. (*)