Target 1.200 Peserta, PHRI, IHGMA, dan YABBM Sigap Fasilitasi Serbuan Vaksinasi Tahap II

  • Whatsapp
Target 1.200 Peserta, PHRI, IHGMA, dan YABBM Sigap Fasilitasi Serbuan Vaksinasi Tahap II

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM) bergerak sigap memfasilitasi Serbuan Vaksinasi Tahap II yang diselenggarakan oleh Polrestabes Makassar dan Dinkes Makassar dii Mall Phinisi Point, Sabtu (24/7/2021).

Serbuan Vaksinasi Tahap ke-2 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bagian upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok ( herd immunity) dengan target sebanyak 1.200 orang.

Bacaan Lainnya

Terlihat antusias masyarakat yang tinggi, menyadari pentingnya mendapatkan vaksinasi. Kehadiran Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam yang juga didampingi oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK menyapa warga yang sedang divaksin menambahkan semangat dan kegembiraan para peserta.

Vaksinasi kali ini sangat istimewa karena setiap peserta mendapatkan nasi kotak yang dibagikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam mengatakan bahwa saat ini Polda Sulsel sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi sebanyak 68.000 sehingga stok vaksin mulai menipis. Namun ketika vaksin dari pusat sudah tiba, maka akan dilaksanakan vaksinasi secara gencar.

“Serbuan Vaksinasi Tahap yang diserukan oleh Presiden untuk mencapai 1 juta/hari, telah kami maksimalkan sehingga terlaksana dengan baik dan Polda Sulsel telah mencapai 68.000 orang,” ungkap Merdisyam

Pendiri YABBM, Dr. Ariella Hana Sinjaya, S.Pd., M.Div., MH mengungkapkan Vaksinasi Massal hari ini bukanlah yang pertama diselenggarakan oleh PHRI, IHGMA & YABBM, namun sejak dua minggu yang lalu ke 3 organisasi ini telah melaksanakan vaksinasi setiap harinya yang disebut dgn Wisata Vaksin Menuju Indonesia Sehat, dengan menciptakan suasana wisata sehingga warga datang dengan relax dan happy, serta dimeriahkan oleh bingkisan para sponsor.

Rencananya Wisata Vaksin yang didukung oleh Mall Phinisi Point ini akan berlangsung hingga akhir September 2021.

Di tempat yang sama Ketua BPD PHRI, Sulsel Anggiat Sinaga, juga mengatakan vaksinasi sangat penting demi mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami berharap, apa yang kita lakukan ini dapat berdampak positif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi dan aspek kehidupan lainnya,” ujarnya.

General Manager Phinisi Point , Willem Andry juga turut berkontribusi dalam penyediaan tempat untuk vaksin dengan harapan semakin banyak masyarakat yang telah tervaksin Kota Makassar cepat dipulihkan kesehatannya untuk dapat berkegiatan kembali sehingga roda perekonomian di Kota Makassar pada khususnya dan Sulsel pada umumnya kembali bersinar. (rls)

 

Pos terkait