Polda Sulsel Optimis Penuhi Target 63.900 Dosis Vaksin Tahap Kedua

  • Whatsapp
Polda Sulsel Optimis Penuhi Target 63.900 Dosis Vaksin Tahap Kedua

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, gelar vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang Makassar dan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, juga serentak di laksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Sulsel, Sabtu (24/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu ditinjau oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi Pangkoops AU II , Wakil Walikota Makassar dan Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel.

Bacaan Lainnya

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel turut hadir. Seperti Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Anis, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe dan beberapa PJU lainnya.

Perwira tinggi Polri dua bintang itu, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tahap kedua tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca vaksin.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, pihaknya optimis target 63.900 dosis pada kegiatan vaksinasi massal tahap kedua ini untuk seluruh Polres jajaran Polda Sulsel.

“Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas pada masyarakat agar setelah divaksin, mereka tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam kesehariannya, dan juga agar dalam mengawal PPKM di wilayah agar dilaksanakan dengan humanis dan persuasif, ” pesan Kapolda.

Selain itu, Jenderal Polisi Dua Bintang itu juga mengajak kepada awak media agar menyampaikan dan memberitakan hal-hal yang positif dan mengajak masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak media agar menyampaikan pemberitaan yang mengajak masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan, ” ucap Merdisyam.

Ditemui saat kegiatan, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally menjelaskan, vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang ini untuk masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama beberapa waktu lalu, namun pihaknya juga tetap menyiapkan vaksin dosis pertama bagi masyarakat yang belum vaksin .

“Kita menyiapkan 3.000 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama ataupun yang akan di vaksin tahap pertama oleh Polda Sulsel, ” jelasnya. (Jay)

 

Pos terkait