Perangi Covid-19, PT Semen Tonasa Serahkan Baju Hazmat untuk RSUD dan Puskesmas di Pangkep

  • Whatsapp
Perangi Covid-19, PT Semen Tonasa Serahkan Baju Hazmat untuk RSUD dan Puskesmas di Pangkep

PANGKEP, UPEKS.co.id– Alat Pelindung Diri (APD) merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai tenaga medis di setiap fasilitas kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mengganas.

Menyikapi hal itu, baru-baru ini salah satu perusahaan di Kawasan Timur Indonesia yakni PT Semen Tonasa memberikan bantuan berupa 486 pasang baju Hazmat kepada RSUD dan Puskesmas di Pangkep.

Bacaan Lainnya

Dengan rincian, 200 pasang untuk RSUD Pangkep. Sedangkan Puskesmas Kalabbirang, Minasa Tene, Bowong Cindea, Bungoro, Labakkang, Taraweang dan Puskesmas Bantimala, masing-masing 30 pasang serta Semen Tonasa Medical Center sebanyak 76 pasang.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam hal ini PT Semen Tonasa dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Pangkep,” ucap Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, Senin (19/7/2021).

Ia menambahkan, pemberian bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para nakes yang bertugas sebagai garda terdepan untuk proteksi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Perusahaan selalu melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan perusahaan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah ini. “Kita berharap semoga wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Minasa Te’ne, Nurul Mukmin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa yang tak henti-hentinya memberikan bantuan khususnya kepada para Nakes dan tim medis.

“Kami akan mempergunakan sebaik-baiknya bantuan APD ini, agar tenaga medis dapat terlindungi saat menangani pasien,” ujarnya.(rls)

Pos terkait