Kabupaten Enrekang Surplus Sapi Pedaging, Masyarakat Tak Perlu Resah

  • Whatsapp
Kabupaten Enrekang Surplus Sapi Pedaging, Masyarakat Tak Perlu Resah

ENREKANG, UPEKS.co.id — Stok sapi pedaging di Kabupaten Enrekang untuk tahun ini surplus. Hal ini dibuktikan Kabupaten Enrekang justru melayani beberapa Kabupaten di Ajatappareng untuk persiapan kurban.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setda Enrekang, Agus Sallangan, usai mengikuti Shalat Iduladha 1442H yang digelar di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Kabag Kesra mengimbau agar masyarakat yang ingin membeli hewan kurban tidak perlu khawatir akan kehabisan sapi pedaging.

” Enrekang surplus sapi pedaging ya jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Justru beberapa hari terakhir, kita yang mengekspor keluar daerah bahkan para peternak justru kewalahan melayani permintaan dari daerah lain,” kata Agus Sallangan.

Kabag Kesra juga menjelaskan, hewan yang akan dijadikan kurban juga sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Instansi terkait.

” Kan syarat hewan kurban itu kan selain harus sehat, harus sempurna, tidak cacat dan umur sapi minimal 2 tahun,” ujarnya.

Harga sapi untuk kurban di Enrekang harganya kisaran Rp 14 sampai Rp 24 juta.

Mengenai jumlah hewan yang di kurbankan tahun ini secara keseluruhan di Kabupaten Enrekang, Kabag Kesra belum bisa memastikan berapa jumlahnya.

Dia mengatakan, jumlah itu baru akan diketahui setelah proses kurban selesai. Pihaknya tak mau menduga-duga berapa jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini.

” Kita belum bisa menduga-duga berapa data pastinya. Jadi nanti kita akan menerima laporan berjenjang dari desa masing-masing dan juga Kecamatan tentang data hewan kurban di Enrekang,” tutupnya. (Sry)

Pos terkait