Pakar Apresiasi Keputusan Plt Gubernur Ganti Dirut Perseroda

  • Whatsapp
Pakar Apresiasi Keputusan Plt Gubernur Ganti Dirut Perseroda

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LB PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) di Hotel Grand Sayang pada Jumat, (02/07/2021) kemarin, memutuskan menunjuk pengusaha muda owner Yasika Group H. Yasir Susanto Machmud SE, menggantikan Taufik Facruddin sebagai Direktur Utama. Adapun Taufik digeser menjadi Komisaris Perseroda Sulsel.

Pakar Kebijakan Publik dari Politeknik STIA LAN Makassar, Dr Alam Tauhid Syukur, M.Si., menilai, kebijakan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sangat tepat dalam kerangka penyegaran perusahaan di saat lingkungan strategis perusahaan yang sangat dinamis.

Bacaan Lainnya

Alasannya menurut Dr Alam adalah, pertama; Perseroda Sulsel jalan di tempat dengan segala tuntutan dan kebutuhan pengembangan perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini yang menyebabkan Perseroda belum memberikan sumbangsih yang signifikan bagi peningkatan pendapatan daerah (PAD). Bahkan beredar kabar selama ini mengalami kerugian.

Kedua; Perseroda memang seharusnya dipimpin dengan latar belakang pengusaha muda yang berpengalaman. “Dan sangat tepat bagi Pak Yasir Machmud yang sukses sebagai pengusaha dan memiki visi besar dalam membesarkan Perseroda,” katany.

Di mata Dr Alam, sosok Yasir Machmud telah membuktikan diri sebagai pengusaha dan pemimpin sukses dengan sejumlah perusahaannya yang sekarang ini menjelma sebagai perusahaan besar dan menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat Sulsel.

“Semoga Pak Yasir Machmud dengan ditetapkannya sebagai Direktur Utama Perseroda Sulsel dapat menjalarkan talenta dan kesuksesan dalam memimpin perusahaannya selama ini. Bukan saja pada konstribusi peningkatan pendapatan daerah tetapi juga peningkatan kesejahteraan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Sulsel,” sebut Dr Alam.

Pakar Pemerintahan Unhas Dr Lukman Irwan pun menilai kalau keputusan Plt Gubernur sudah tepat. Sebab dalam pemerintahan gubernur sebaiknya menunjuk sosok yang bisa ditemani bersinergi dan tentunya memilik kemapuan membesarkan Perseroda sulsel.

“Dan keputusan Plt Gubernur menunjuk Yasir Machmud menggantikan Taufik Facruddin menjadi Dirut Perseroda sulsel sudah tepat,” tegasnya.

“Perseroda Sulsel butuh semangat baru dan pikiran lebih teraarah untuk menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sulsel dan tentunya membantu peningkatan pendapatan daerah Sulsel,” papar Dr Lukman. (mah)