Muh. Rudi: Selamat kepada Pak Sekda, Saya Siap Bersinergi

Muh. Rudi: Selamat kepada Pak Sekda, Saya Siap Bersinergi
Kepala Bapenda, Much. Rudi salam Kompak kepada Sulaiman atas pelantikannya sebagai Sekda

LUWU, UPEKS.co.id — Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik Sulaiman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Luwu, di rumah jabatan (Rujab) Bupati Luwu, Jumat (9/7/2021). Sejumlah Kepala Dinas (Kadis) ikut hadir.

Pelantikan itu, juga turut dihadiri dua kompetitor dari Sulaiman yang juga ikut lelang jabatan Sekda beberapa waktu lalu. Yakni Kepala Bapenda Luwu, Muh. Rudi dan Kepala BPKD Moh. Arsyal Arsyad. Keduanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Dalam suasana itu, tidak terlihat ada rasa kecewa pada wajah para kompetitor. Mereka begitu legowo menerima hasil. Termasuk Muh. Rudi. Bahkan, Ia dengan tegas mengatakan Sulaiman adalah pilihan terbaik atas seleksi yang sudah dilakukan.

Menurut Rudi, ia akan selalu mensupport. Pasalnya, siapa pun yang dilantik adalah hasil dari seleksi.

“Hasilnya hari ini yang sudah dilantik. Berarti beliau yang memang terbaik” ungkapnya.

Muh. Rudi: Selamat kepada Pak Sekda, Saya Siap Bersinergi
Kepala BPKD, Moh Arsyad merupakan salah satu pesaing yang diwawancara tanggapannya terkait pelantikan Sekda.

Senada, Kepala BPKD, Moh. Arsyad Arsyal mengatakan sangat menghargai hasil akhir dari seleksi lelang jabatan Sekda tersebut.

“Sekarang kan pelantikan, ya kita hormati pelantikan ini sebagai hasil akhir,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang, mengatakan pelantikan ini melalui tahapan lelang yang sudah sesuai mekanisme.

“Bagi belum dilantik namun ikut lelang bukan berarti mereka tidak baik. Tentu ikut lelang itu adalah PNS terbaiknya Pemkab Luwu, namun tetap harus ada yang terpilih satu diantara mereka,” ucap Basmin.

Muh. Rudi: Selamat kepada Pak Sekda, Saya Siap Bersinergi
Bupati Luwu, Basmin Mattayang,  Sekda Luwu, Suleiman, Kerala BPKD, Moh. Arsyal Arsyad dan Kepala Bapenda,Muh. Rudi kompak foto bersama

Lanjutnya, Sekda diberi amanah agar bekerja dengan baik dan dapat sinergi dengan para kepala OPD di Pemkab Luwu. Ia juga menjelaskan tugas Sekda yang begitu penting di pemerintahan.

Saat diwawancara, Sulaiman mengatakan setelah dirinya terpilih dan dilantik, ia akan langsung bekerja sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya akan memulai dengan rapat terlebih dahulu. Selama ini saya sudah Plt Sekda, jadi tidak ada masalah yang sangat urgen. Namun, saya akan terus membenahi agar kinerja PNS di Luwu semakin baik” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu lelang jabatan Sekda dilakukan di Makassar yang diikuti empat PNS Pemkab Luwu diantaranya, Kadis Kominfo Luwu Ahyar Kasim, Moh. Arsyal Arsyad dan Muh. Rudi. Pada pelantikan Ahyar Kasim tidak hadir karena kurang sehat.

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan ini tetap menetapkan protokol kesehatan (Protkes) dengan menjaga jaga jarak dan memakai masker. (Echa)

Pos terkait