Bupati Luwu Siap Jadi Pembina JOIN Luwu, ini Alasannya

  • Whatsapp
Bupati Luwu Siap Jadi Pembina JOIN Luwu, ini Alasannya

LUWU, UPEKS.co.id — Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu audience dengan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, di ruang kerjanya, Kamis, (4/11/2021).

JOIN Luwu, aktif bangun komunikasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah, (Forkopimda) Kabupaten Luwu, sejak mendapatkan SK resmi dari pengurus DPW JOIN Sulsel bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua JOIN Luwu, M. Fatwa A. Patang kepada media mengungkapkan jika pertemuannya dengan Bupati Luwu untuk memperkenalkan anggota JOIN Luwu yang baru.

“Tadi kita ada audience dengan bapak bupati, pertama untuk memperkenalkan wajah-wajah baru yang ada di JOIN Luwu,” kata Fatwa usai menghadiri pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu juga membahas terkait rencana kerjasama dengan pemerintah kabupaten Luwu dalam memerangi berita-berita hoax.

“Bapak bupati bersedia menjadi pembina di JOIN Luwu. Insya Allah dengan media ini, kita bisa menjalin komunikasi yang lebih aktif, agar cita-cita JOIN bisa terwujud, bersama-sama dalam memerangi kabar hoax,” kata Fatwa.

Sementara itu Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyebut jika pemerintah membutuhkan media, baik dalam memberikan sosialisasi kinerja pemerintah, maupun dalam memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah. Dalam kesempatan itu, Basmin juga menyampaikan kesediaannya untuk menjadi pembina di JOIN Luwu.

“Insya Allah, saya bersedia, Media itu mitra pemerintah, juga menjadi alat kontrol, tapi kontrol sifatnya membangun,” kata Basmin.

Selain Bupati Luwu, sebelumnya JOIN Luwu telah melakukan audience dengan kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. Dalam Audience tersebut, Fajar juga siap menjadi pembina di JOIN Luwu. (echa)

Pos terkait