Manfaat JKN-KIS Membekas di Hati Nurfidianin

  • Whatsapp

Narasumber : Nurfidianingsih (Dia)

 

Bacaan Lainnya

Parepare, Upeks.co.id – Manfaat Program JKN-KIS telah dirasakan hampir oleh seluruh rakyat Indonesia. Bahkan program ini dinilai merupakan program yang memberikan manfaat besar dan nyata bagi seluruh kalangan masyarakat. Seperti yang dialami oleh Nurfidianingsih (28) yang akrab disapa Dia. Dia ditemui oleh Tim Jamkesnews di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare pada saat mengurus perubahan jenis kepesertaannya Jumat, (14/05).

“Saya sebelumnya terdaftar sebagai peserta mandiri kelas III. Alhamdulillah, saya telah diangkat menjadi CPNS guru. Dan sesuai informasi dari BKD Kota Parepare saya diminta untuk melakukan perubahan kepesertaan ke kantor BPJS Kesehatan,” kata Dia.

Sejak mendapatkan informasi bahwa untuk jaminan kesehatan menggunakan kartu JKN-KIS, ia mengaku segera mengurus kepesertaan seluruh anggota keluarganya. Dengan memiliki kartu JKN-KIS, Dia sangat bersyukur karena setiap mengantarkan anggota keluarganya tersebut berobat di fasilitas kesehatan, tidak ada biaya yang dikeluarkan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS ini. Anggota keluarga saya juga kondisinya sudah semakin membaik sejak mendapatkan perawatan dan pengobatan di rumah sakit. Secara administrasi saya juga tidak merasakan kesulitan berarti. Juga tidak perlu bingung mencari obat kesana kemari karena obat sudah langsung diberikan setelah mendapatkan pemeriksaan di rumah sakit,” tambah Dia.

Kebdepannya ia berharap semakin banyak lagi masyarakat yang sadar akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, terutama pada saat sakit, dimana dengan menjadi peserta JKN-KIS, tidak ada biaya sama sekali yang dikeluarkan. Ia juga sangat berterima kasih kepada sesama peserta JKN-KIS yang selalu rutin membayar iuran setiap bulannya. Karena dengan iuran tersebut dapat membantu peserta lain yang membutuhkan. Tidak lupa ia juga mengajak masyarakat lain yang masih ragu akan manfaat JKN-KIS untuk menepis keraguan dan turut menyukseskan program ini dengan menjadi peserta JKN-KIS.

“Masyarakat harus sadar betapa pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, apalagi ketika sakit. Dengan kartu JKN-KIS, kita saling membantu. Saya juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pesertanya,” tutur Dia.(rls)

Pos terkait