Kapolres Sidrap Pantau Vaksinasi Covid-19 di SPBU Dodo

SIDRAP, UPEKS.co.id — Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis covid-19 di SPBU Dodo, Jalan Rappang-Enrekang, Kecamatan Panca Rijang, Sabtu, 10 Juli 2021.
Gerai vaksin presisi tersebut didirikan di lokasi SPBU oleh personil Polsek Panca Rijang bekerjasama petugas kesehatan tim gugus tugas penanganan covid-19 Sidrap.
Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, gerai vaksin yang dibuat tersebut dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat untuk lebih mudah memperoleh vaksinasi tanpa harus jauh-jauh ke puskesmas atau rumah sakit.
“Gerai vaksin presisi Polri didirikan diberbagai lokasi di wilayah Kabupaten Sidrap dengan tujuan mempercepat pemerataan vaksinasi guna mencegah penularan covid-19,” ungkap Leonardo.
Sementara, Kapolsek Panca Rijang, Kompol Ahmad Rosma mengatakan, kegiatan vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam membantu warga ditengah kesibukan untuk bisa secepatnya di vaksin.
“Kita ini berupaya bagaimana agar warga bisa divaksin meski berada di tengah kesibukan. Semua ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Ahmad Rosma.
Di sisi lain, kata Ahmad Rosma, kita tetap mengingatkan masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).
“Ingat jangan lengah untuk terus melindungi kesehatan kita, tetap rajin berolahraga, lingkungan yang bersih dan satu hal penting, terus menggunakan masker di saat berada di lingkungan terbuka atau di tempat-tempat keramaian,” kunci Ahmad Rosma. (Risal Bakri).