Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Kunjungi Ombudsman RI Perwakilan Sulbar

  • Whatsapp

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Kunjungi Ombudsman RI Perwakilan Sulbar

Mamuju, Upeks.co.id – Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal Abdullah melakukan kunjungan ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Kamis (24/06).

Bacaan Lainnya

Afdal mengatakan, keberadaan Ombudsman Republik Indonesia karena Ombudsman merupakan pionir dalam pengawalan pelayanan masyarakat. Menurutnya, seluruh program pemerintah itu pada dasarnya baik termasuk BPJS Kesehatan, hanya kadang saja belum memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Sehingga di sanalah dibutuhkan banyak pihak untuk berkolaborasi.

“Poin pertama yang kami sampaikan adalah tetap meminta Ombudsman untuk dirangkul dan berjalan bersama dalam mengawal pelayanan ke masyarakat. Karena dengan pengawalan yang baik tentu masyarakat akan merasakan kepuasan dalam pelayanan publik. Ombudsman merupakan penyambung ekspektasi masyarakat terkait pelayanan publik ke kami. Program JKN-KIS tidak akan berjalan dengan baik kalau hanya BPJS Kesehatan saja yang bekerja, namun semua pihak harus terlibat,” kata Afdal.

Afdal berharap agar seluruh asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat yang diisi oleh para pemuda dapat terus memaksimalkan kinerja demi tercapainya perbaikan kualitas pelayanan publik di Indonesia.

“Setiap waktu, kita harus punya niatan untuk naik kelas. Kita harus berbuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Afdal.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar menyambut baik kedatangan BPJS Kesehatan di kantor perwakilan yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu. Ia berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan.

“Selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman BPJS Kesehatan, khusunya Kantor Cabang Mamuju. Kami berharap hubungan Ombudsman dan BPJS Kesehatan terjalin bukan karena didasari oleh pengaduan masyarakat, namun ada pola kemitraan sebagai upaya pencegahan maladministrasi,” ungkap Lukman.(jamkesnews)

Pos terkait