Dinas PMD, PP dan PA — KOMPAK Genjot SDM 55 BPD Perempuan

  • Whatsapp
Dinas PMD, PP dan PA -- KOMPAK Genjot SDM 55 BPD Perempuan

BANTAENG,UPEKS.co.id — Dalam rangka mendorong Kepemimpinan Perempuan di desa, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas PMD,PP dan PA Bantaeng bekerja sama dengan KOMPAK Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Pelatihan Sekar Desa dan BPMAD Bagi BPD Perempuan – PERKASA (Perempuan Kawal Desa) Sekabupaten Bantaeng, secara face to face dan virtual.

Pelatihan dibuka oleh Plt Kadis PMD,PP dan PA Bantaeng yang juga sebagai Asisten 1 Setda Bantaeng H.A.Hartawan Zainuddin,SH,MH, di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng, Selasa (27/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dinas PMD, PP dan PA -- KOMPAK Genjot SDM 55 BPD Perempuan

Kegiatan ini diikuti Sekitar 55 orang (48%) dari keseluruhan anggota BPD Perempuan yang berjumlah 114 orang, berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 27 hingga 29 Juli 2021,

DC KOMPAK Bantaeng, Baharuddin Solongi mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas BPD Perempuan melalui Sekar desa(Sekolah Anggaran desa)dan PBMAD(Pembelajaran Mandiri Aparatur Desa) serta Melahirkan Tenaga Fasilitator Sekolah Anggaran Desa dan Pembelajaran Mandiri Aparatur Desa dari BPD Perempuan.

Dinas PMD, PP dan PA -- KOMPAK Genjot SDM 55 BPD Perempuan

Selain itu, juga Memberikan Pengenalan dan Advokasi pembentukan BPD PERKASA dan Penyusunan Model Forum Komunikasi BPD PERKASA, jelasnya.

Lanjut kata dia, adapun yaitu meningkatnya Kapasitas BPD Perempuan tentang Sekar desa dan PBMAD serta Terlatihnya 48% BPD Perempuan sebagai Fasilitator Sekolah Anggaran Desa dan Pembelajaran Mandiri Aparatur Desa.

“Tersosialisasikannya pembentukan dan tersusunnya model forum komunikasi BPD PERKASA, serta penyusunan RKTL, Sekar Desa, PBMAD dan BPD PERKASA. Untuk mencapai tujuan, tentunya metode rapat kerja dilakukan secara kombinasi antara lain, presentasi/ ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, diskusi pleno, penugasan dan RKTL,” pungkas Baharuddin Solongi. (Irwan Patra)

 

Pos terkait