Warga Desa Bontoala Antusias Vaksinasi

  • Whatsapp
Warga Desa Bontoala Antusias Vaksinasi

GOWA, UPEKS.co.id– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa melalui UPT Puskesmas Pallangga intens melaksanakan vaksinasi di setiap Desa dan kelurahan.

Tim vaksinator Puskesmas Pallangga, Andi Mulawati menjelaskan kegiatan vaksin ini diikuti oleh kalangan masyarakat Lansia, guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

“Sasaran vaksin itu lansia, dan juga ada sebagian ASN guru yang kemarin belum rampung di vaksin,” kata Andi Mulawati di Aula Kantor Desa Bontoala, Selasa (15/5/2021).
Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh staf Desa Bontoala dan puluhan warga.

Menurutnya, UPT Puskesmas Pallangga juga melaksanakan vaksinasi massal yang diselenggarakan di setiap hari Rabu dan Sabtu.

“Saat ini kegiatan vaksinasi massal juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Pallangga yang diperuntukkan khusus bagi lansia “ ungkap Bidan Desa itu.

Kepala Desa (Kades) Bontoala, Yusuf Muin mengatakan program vaksinasi yang telah dicanangkan ini intens dilaksanakan di wilahnya.

“Kalau di Desa Bontoala, warga yang telah menjalani vaksin itu hampir rampung. Warga juga antusias mengikutinya, karena saat kita umumkan akan ada kegiatan vaksin mereka sangat respons datang menghadirinya,” kata Yusuf Muin.

Menurutnya, sosialisasi tentang manfaat vaksin juga terus dilakukannya bersama aparat desa.

“Imbauan untuk di vaksin selalu kita sampaikan, seperti di masjid-masjid saat salat Jumat, di grup WhatsApp dan kita datangi langsung masyarakat saat silaturahmi,” tandasnya. (Sofyan)