Strategi Portugal Menguasai Grup Neraka di Euro 2020

  • Whatsapp
Strategi Portugal Menguasai Grup Neraka di Euro 2020

Andre Silva menjadi salah satu pemain serang yang resmi didaulat menjadi bagian tim nasional Portugal pada ajang Euro 2020 tahun ini.

Dengan kemampuannya, tak sedikit pihak yang beranggapan bahwa nasib Portugal di grup neraka tahun ini akan bergantung pada sang pemain Eintrach Frankfurt tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penuturan M88, Andre Silva mulai kencang mendapatkan perhatian pada musim lalu ketika berlaga di Bundesliga Jerman. Meski harapannya untuk bergabung dengan AC Milan pupus, sang pemain muda tersebut berhasil mencatatkaan perolehan 28 gol.

Angka ini berasal dari 32 pertandingan yang dijalaninya di kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut. Jumlah ini begitu fantastis, bahkan hanya kalah dari Robert Lewandowski asal Bayern Muenchen. Jika Lewandowski sukses mencatatkan 41 gol dan menyabet gelar top scorer, bukan tidak mungkin Silva akan mampu mencapai gelaran prestasi yang sama.

Ditambah dengan 8 assist yang dilakukannya, pemain 25 tahun tersebut tak pelak memberikan kontribusi besar bagi perjalanan Frankfurt musim ini. Frankfurt sendiri tercatat berhasil mengakhiri kompetisi dengan bercokol di peringkat 5 klasemen.

Karier cemerlang

Performa Silva yang sedemikian cemerlang di Frankfurt memang tidak terjadi begitu saja. Ia tercatat sempat mengalami masa paceklik ketika berada di bawah bendera Sevilla dan AC Milan.

Namun, tampaknya keberuntungannya benar-benar menantinya di Eintrach Frankfurt. Hanya berselang 2 musim saat membela tim tersebut, sang pemain mudah tersebut sukses mencetak 45 gol, sebuah jumlah yang begitu menakjubkan. Jumlah ini berasal hanya dari 71 laga yang dijalaninya di seluruh kompetisi kala itu.

Bahkan, berkat penampilannya yang begitu gemilang di Bundesliga pada musim lalu, ia berhasil menorehkan Namanya ke dalam daftar para penyerang unggul dari benua biru.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang beredar, Silva dengan perolehan 28 gol dan 56 poin hanya berada di bawah Lewandowski di daftar kandidat Sepatu Emas Euro 2021.

Lewandowski sendiri berhasil mencatatkan 41 gol dengan 82 poin. Sementara kandidat lain, Lionel Messi, berhasil mencetak 30 gol dengan 60 poin serta Cristiano Ronaldo dengan perolehan 29 gol dan 58 poin.

Tak pelak penampilannya yang sedemikian cemerlang akan mampu memberikan kontribusi besar bagi perjalanan timnas Portugal pada ajang Euro tahun ini.

Bekal bagi Portugal untuk menang

Hadirnya sang pemain muda tentu memberikan angin segar bagi tim asuhan Fernando Santos tersebut. Bahkan, tak bisa dipungkiri kalua Selecao das Quinas tersebut kini menjadi salah satu timnas partisipan dengan daya serang sangat menakutkan.

Di samping Silva, tim ini masih dipersenjatai dengan Diogo Jota, Joao Felix, hingga tentunya Cristiano Ronaldo. Kombinasi keempat pemain ini merupakan hal yang sangat ditakuti oleh sebagian besar tim yang berlaga pada tahun ini.

Jika ditilik riwayatnya sejak bergabung dengan timnas Portugal, Andre Silva juga tak kalah mengesankan. Dari 38 laga yang dilakoninya, ia berhasil mencetak 16 gol. Bersama dengan Ronaldo, sang pemain muda tampaknya cukup berhasil dalam meningkatkan daya serangnya.

Kemampuan seperti inilah yang kiranya dicari oleh sang pelatih, terlebih posisi Portugal tahun ini berada di grup neraka.

Tahun ini sendiri, Portugal ditempatkan pada Grup F. Grup ini bukan sembarang grup karena beranggotakan Hongaria, Jerman, dan Perancis. Setidaknya 2 tim terakhir cukup dikenal memiliki daya serang yang tidak kalah mengerikan. (rls)