Sidang Sinode Gepsultra XVIII Perketat Protkes Batasi Peserta

  • Whatsapp
Sidang Sinode Gepsultra XVIII Perketat Protkes Batasi Peserta

KOLAKA,UPEKS.co.id– Panitia penyelenggara Sidang Sinode ke-VIII Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gepsultra) rencananya akan digelar pada pertengahan Juli 2021 mendatang.

Ketua panitia penyelenggara sidang, Harun Masirri memimpin rapat panitia didampingi Ketua Sinode Gepsultra Marten Sambira berlangsung di Gereja Gepsultra Jemaat Imanuel Kolaka hadiri semua panitia, Sabtu (5/6/2021).
Dalam rapat tersebut panitia menyepakati mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka peserta dari utusan setiap Gereja Jemaat dari 17 kabupaten/ kota se-Sultra maksimal empat orang.

Bacaan Lainnya

Meski sidang ini kata Harun adalah acara keagamaan, namun semua panitia bertanggung jawab bagaimana melaksanakan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat. Sehingga peserta dari semua gereja jemaat se-Sultra dibatasi maksimum satu sampai empat orang saja.

“Jadi dari seluruh Gepsultra Gereja Jemaat 17 Kabupaten/ kota hanya 250 orang. Sementara gedung tempat pelaksanaan acara memiliki kapasitas daya tampung 1.000 orang lebih,” paparnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan acara Sidang Sinode ini panitia tidak memasang baliho di tempat fasilitas umum, untuk menghindari hal yang bisa mengundang kerumunan.

“Jadi salah satu bentuk mencegah kerumunan dalam acara ini adalah membatasi peserta dari semua Gereja jemaat se-Sultra, serta membatasi pemasangan baliho di tempat- tempat sarana umum,” ujar Harun.

Menurut Harun, pelaksanaan pada hari H nanti, para peserta yang menginap di hotel juga tempat berlangsungnya acara, panitia menegaskan kepada semua peserta bila acara selesai, semua harus tinggal di kamar hotel masing-masing.

“Peserta jangan ada yang melakukan aktivitas di luar sifatnya bisa menimbulkan kerumunan, “pungkas Harun juga Kepala Dinas Kesehatan.(pil)

 

 

Pos terkait