Legislator Juandy Tandean Reses di Kecamatan Ujung Loe

  • Whatsapp
Legislator Juandy Tandean Reses di Kecamatan Ujung Loe

BULUKUMBA, UPEKS.co.id– Anggota Fraksi Partai Golkar Juandy Tandean melakukan Reses dan Temu Konstituen masa sidang pertama di Desa Paccarammengan, Kecamatan Ujung Loe beberapa waktu lalu.

Reses dan Temu Konstituen merupakan hal wajib yang harus dilakukan anggota DPRD setiap masa sidang sebagaimana telah diamanahkan oleh Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Tata Tertib DPRD Bulukumba tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Giat Reses dan Temu Konstituen ini dilakukan oleh Juandy tujuannya tidak lain adalah untuk melakuka komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan.

“Kehadiran Bapak Juandy merupakan semangat untuk kami. Kunjungan kerja ini merupakan bentuk perhatian beliau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Paccarammengan,” kata Kades Paccarammengan.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab giat tersebut secara garis besar, masyarakat  meminta rabat beton untuk lorong sunyi, pembenahan infrastruktur Jalan Poros Desa Paccarammengan. Program yang tidak tercover pada anggaran Desa agar didorong ke APBD.

 

Warga juga mengeluhkan pandemi Covid-19 yang cenderung didramatisasi. Ironisnya sekolah ditutup, sementara objek-objek wisata dan tempat yang memicu kerumunan masyarakat malah dibuka.

Menanggapi pernyataan dari masyarakat Kader partai Golkar ini menyampaikan bahwa untuk proses penganggaran rabat beton itu melalui APBDesa. Sementara untuk pembangunan infrastruktur jalan akan didorong menjadi skala prioritas bila sudah tertuang dalam dokumen RKPD.

“Terkait Kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan sekolah masih ditutup sampai saat ini, sebelumnya telah kami perdebatkan ditingkat kabupaten pada akhir tahun 2020 lalu. Namun, kita harus mengikuti dan mematuhi regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” jelas Juandy. (Sufri)