Dinas Pariwisata Kota Makassar Apresiasi Tinggi Penerapan Protokol Kesehatan di NIPAH

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata Kota Makassar Apresiasi Tinggi Penerapan Protokol Kesehatan di NIPAH

 

Makassar, Upeks.co.id–Sejumlah perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Makassar baru saja menggelar inspeksi ke NIPAH menjelang hari raya Idul Fitri (06/05). Biasanya terjadi peningkatan jumlah pengunjung mal dibanding hari lainnya.

Bacaan Lainnya

Inspeksi ini diagendakan untuk memantau penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan NIPAH, dan mengingatkan para pengunjung untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman saat berada di area mal. NIPAH juga telah membentuk satuan petugas Protokol Kesehatan NIPAH yang akan berkeliling untuk memastikan pengunjung taat dalam menerapkan protokol kesehatan di area NIPAH

Irma Azikin selaku Perwakilan Dinas Pariwisata Kota Makassar yang turut hadir mengungkapkan bahwa protokol kesehatan di NIPAH telah berjalan dengan baik.

“Selama ini NIPAH Mall memang, alhamdulillah, sudah bagus dalam protokol kesehatannya, aman selama masa pandemi. NIPAH bisa menjadi contoh untuk mal-mal lainnya. Terima kasih juga atas keramahan dan layanan dari Manajemen NIPAH. Semoga pandemi segera hilang dan Dinas Pariwisata bisa kembali bekerja sama dengan NIPAH Mall untuk kegiatan kita,” pungkas Irma.

Sejak awal pandemi, NIPAH telah konsisten memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area NIPAH, seluruh pengunjung wajib untuk diukur suhu tubuhnya, dan tidak diperkenankan masuk area mal jika melebihi bata 37,5 derajat. Seluruh pengunjung juga wajib mengenakan masker dan rutin menggunakan hand sanitizer. Pihak mal juga telah menyediakan sarana untuk mencuci tangan sebelum memasuki area mal.

Jaga jarak juga telah diatur minimal satu meter dan pengunjung diharapkan mengikuti petunjuk dengan meletakkan posisi kaki mengikuti tanda dengan jaga jarak terjaga satu sama lainnya. Selain itu bagi pengunjung yang ingin beribadah di masjid mal wajib membawa alat ibadah sendiri, serta secara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area mal.

NIPAH juga telah melakukan vaksinasi kepada seluruh pengelola mal termasuk petugas tenant, cleaning service, dan security yang bertugas area NIPAH. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian NIPAH dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung setianya.

Deasy Rostianti selaku Operational Manager NIPAH mengatakan bahwa NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid- 19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Terima kasih apresiasi tinggi yang diberikan Dinas Pariwisata Kota Makassar terhadap penerapan protokol kesehatan di NIPAH. Hal ini akan menjadi semangat baru untuk NIPAH dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.(rls)