IDI Makassar Harap Pelaku Kekerasan Terhadap Nakes di RS Siloam Palembang, Ditindak Secara Tegas

  • Whatsapp
IDI Makassar Harap Pelaku Kekerasan Terhadap Nakes di RS Siloam Palembang, Ditindak Secara Tegas

 

Makassar, Upeks.co.id – Aksi tidak terpuji yang viral melalui video memperlihatkan seorang pria diduga melakukan aksi penganiayaan terhadap salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Siloam Palembang, sangat patut disayangkan sebab negara Indonesia merupakan negara hukum bukan negeri para jagoan.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu IDI Kota Makassar meminta agar pelaku JT (38) diberi hukuman sesuai perbuatannya,” ujar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK, Ketua IDI Kota Makassar dalam rilisnya (18/4/2021).

Katanya, saat ini JT sudah ditetapkan jadi tersangka kasus penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang, yang sudah ditahan Polrestabes Palembang.

IDI Kota Makassar mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian serius Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri dan Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira bersama jajarannya yang dengan cepat menangkap pelaku penganiayaan terhadap nakes dirumah sakit Siloam, semoga kejadian ini menjadi kasus terakhir serta menja pembelajaran semua pihak, pungkas dr Anto .

Seperti diketahui Kejadian penganiayaan ini terjadi pada Kamis (15/4) pukul 13.30. Sehari setelahnya JT dicokok anggota Satreskrim Polrestabes Palembang tanpa perlawanan di kediamannya, kawasan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tersangka tangkap di kediamannya di Kayuagung, OKI, yang berjarak sekitar dua jam dari Polrestabes Palembang, tanpa perlawanan. Tersangka yang berprofesi sebagai pengusaha onderdil atau spare part motor/mobil ini tiba Polrestabes sekitar pukul 24.00 WIB. Dia dijerat Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara karena menganiaya.(rls)

Pos terkait