Budiman Pimpin Rakor Tim Koordinasi Kabupaten PPM-PKPM PT Vale Indonesia

  • Whatsapp
Budiman Pimpin Rakor Tim Koordinasi Kabupaten PPM-PKPM PT Vale Indonesia
Lutim, Upeks.co.id+-Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin rapat pengukuhan dan konsolidasi Tim Koordinasi Kabupaten Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) – Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) Tahun 2021-2022. Rapat berlangsung di Aula Hotel I Lagaligo Malili, Kamis (15/04/2021).
Rapat mengangkat tema “integrasi dan akselerasi menciptakan nilai manfaat bersama (creating shared value) dalam mengembangkan kawasan perdesaan yang mandiri dan berdaya saing”. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus yang juga Ketua Tim Koordinasi Kabupaten (TKK) PPM dan Managemen PT. Vale Indonesia, Ardiansyah.
Selain menyerahkan rompi dan peralatan safety kepada perwakilan pengurus PKPM, Bupati Luwu Timur juga melakukan penandatangan deklarasi komitmen pelaksanaan program PPM-PKPM bersama Ketua TKK PPM dan Managemen PT. Vale Indonesia.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, perlu dilakukan evaluasi program. Hal ini bukan untuk merubah perencanaan program secara keseluruhan tapi lebih kepada membenahi kendala atau permasalahan yang ada pada satu program.
Lanjut Budiman, beberapa program yang berhasil dilakukan juga perlu dibuatkan narasi atau dibuatkan buku supaya menjadi inspirasi bagi yang lain. Bahkan bila perlu lewat narasi tersebut juga dapat menjadi rujukan untuk mereka yang mau melakukan studi banding terkait program PPM-PKPM.
Hal lainnya, kata Budiman, sistem pencairan anggaran program PPM-PKPM di PT. Vale Indonesia juga perlu dievaluasi dan lebih di sederhanakan. (rls)

Pos terkait