SULAWESI SELATAN

Sinergitas DLH dan Warga Bersihkan Pesisir Pantai Lumpue Diapresiasi Wawali Parepare

Sinergitas DLH dan Warga Bersihkan Pesisir Pantai Lumpue Diapresiasi Wawali Parepare

Parepare, Upeks.co.id–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Parepare bersama warga komunitas penggiat lingkungan turun membersihkan area pesisir Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Hal itu diungkapkan Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang turun memimpin langsung pembersihan bersama Tim Kebersihan DLH.

Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin oleh pihaknya dalam upaya menjalankan program menciptakan Parepare yang bersih dan asri.

“Pembersihan pantai termasuk Pantai Lumpue ini,sudah menjadi program rutin DLH Parepare. Namun dengan adanya gerakan bersama ini, itu sangat membantu DLH dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan Parepare,” terang Budi. kemarin.

Sinergitas DLH dan Warga Bersihkan Pesisir Pantai Lumpue Diapresiasi Wawali Parepare

Budi berharap gerakan bersama membersihkan lingkungan ini tidak berhenti sampai di sini. Namun terus berlanjut hingga mewujudkan Parepare kota yang asri, bersih, indah, dan sejuk.

“Harapan kami juga masyarakat membudayakan hidup bersih dan sehat. Jangan buang sampah sembarang tempat. Buanglah pada tempat yang sudah ditentukan. Apalagi ini masa pandemi, hidup bersih dan sehat harus selalu terjaga,” harap Budi.

Di tempat lain, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

Menurut Pangerang Rahim, hal itu merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, masyarakat serta komunitas penggiat lingkungan.

“Luar biasa kegiatan seperti ini, tentu kita apresiasi. Ini bagian dari sinergitas yang perlu terus dijaga dan ditingkatkan. Mari kita bersama menjaga kebersihan kota kita,” tandas Pangerang Rahim. (Ama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top