ANEKA

Resmi Dilantik, Ketua DPD IVENDO Sulsel: Kami Siap Bekerja

Resmi Dilantik, Ketua DPD IVENDO Sulsel: Kami Siap Bekerja

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pengurus DPD Indonesia Event Industry Council (IVENDO) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2021-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP IVENDO, Mulkan Kamaluddin, di Four Points Hotel Makassar, Selasa (30/3/2021).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Denny Irawan dan bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Usai dilantik, Faizal Rizky Tawil yang juga Ketua DPD IVENDO Sulsel menegaskan, dirinya siap bekerja untuk kebangkitan industri pariwisata di daerah ini. Terlebih, selama ini sektor pariwisata memang paling merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Inshaa Allah saya siap bekerja. Saya berharap kehadiran IVENDO Sulsel ini bisa menjadi wadah untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya pengembangan pariwisata,” kata Faizal.

Resmi Dilantik, Ketua DPD IVENDO Sulsel: Kami Siap Bekerja

Menurutnya, salah satu program prioritas yang akan dilakukan yakni pengembangan desa wisata. Ivendo nanti akan bertugas sebagai asosiasi pendamping untuk membangkitkan industri wisata dan ekonomi kreatif.

“Dalam lima tahun mendatang, fokus kami juga untuk membangkitkan industri event dulu, khususnya peningkatan
SDM. Intinya banyak yang akan kami lakukan, apalagi di tengah tekanan pandemi,” katanya.

Terkait desa wisata yang potensial, pihaknya mengaku bahwa terdapat beberapa desa yang memang sudah di ada dalam list kementerian pariwisata yang masuk prioritas pengembangan. “Beberapa sudah ada dalam list kementerian. Salah satunya di Kabupaten Maros, Selayar, Toraja dan beberapa yang lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, terbentuknya IVENDO tidak lain untuk memfasilitasi sumber daya berkualitas kemudian mengembangkan industri pariwisata. Fungsi kerja IVENDO pun jelas, berdasarkan salah satu leading sector Sulsel yakni pariwisata. (eky)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top