SULAWESI SELATAN

Ketua DPC Demokrat Takalar Dicopot, Ini Pernyataan Sekertaris DPD Sulsel

Ketua DPC Demokrat Takalar Dicopot, Ini Pernyataan Sekertaris DPD Sulsel
TAKALAR, UPEKS.co.id — Kader yang Ikut Konferensi luar biasa (KLB) partai Demokrat di Deli Serdang  Sumatera Utara (Sumut) saat ini  ada empat ketua DPC Partai Demokrat di Sulsel dicopot dari jabatannya, menghadiri KLB di Sumut

Keikutsertaan keempat Ketua DPC Demokrat membuat marah pihak  DPP Demokrat sehingga mereka langsung dicopot dan menunjuk PLT Demokrat.

Ketua DPC Kabupaten Gowa, Takalar, Barru, Pangkep, dan Sidrap.

Terpisah Sekretaris Demokrat Sulsel, Irma Irwan Hamid, mengatakan keempat kader Demokrat itu dinilai tidak patuh pada aturan organisasi. Sehingga langsung dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua DPC. Senin,(8/3/21).

“Selain dilakukan  pemecatan langsung   Partai Demokrat menunjuk PLT pengganti dari  H Ikrar ,” ujar Irma.

Keempatnya yakni Andi Insan Tanri (Ketua Demokrat Sidrap), Andi Haeruddin (Ketua Demokrat Barru), Andi Muhammad Ridha (Ketua Demokrat Pangkep), dan H Ikrar Ikhsan (Ketua Demokrat Takalar).

“Pemecatan ini berdasarkan instruksi yang disampaikan kepada semua jajaran, untuk mengambil tindakan tegas pada kader yang tidak taat.”pungkasnya.

Hingga saat ini,  masih melakukan pemantauan dengan ketat terhadap semua DPC Demokrat se-Sulsel.

“Perintah partai sangat jelas, jika  ada kader  tidak taat pasti kita pecat. Sulsel tetap solid untuk AHY. Sampai hari ini, hanya 4 DPC yang kita Plt-kan. Kami tetap memantau DPC semua,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, hari ini masih berada di Jakarta mengikuti rapat internal partai Demokrat.Lagi di Jakarta, masih sementara rapat.

“Soal pencopotan dan pemecatan kadernya itu, Sudah diproses. Segera terbit SK pemecatannya dari DPP,” kata Ni’matullah.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top