Ilham Azikin Ajak PKB Jadi Rumah Pendidikan Politik

  • Whatsapp
Ilham Azikin Ajak PKB Jadi Rumah Pendidikan Politik

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri dan membuka Pra Muscab Partai PKB Bantaeng di Hotel Kirei, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (2/3). Dia menjadi tamu khusus dalam Pra Muscab yang digelar khusus untuk internal partai itu.

“Mungkin hanya satu saja undangan eksternal. Hanya untuk Ilham Azikin saja. Karena pada dasarnya Pra Muscab ini adalah rapat internal untuk konsolodasi, dan kami paham bupati adalah bagian dri PKB,” kata ketua Panitia Pra Muscab PKB Bantaeng, Muh Asri.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Bantaeng ini bahkan mempersilahkan Ilham Azikin untuk menitip nama untuk ikut bergabung di PKB Bantaeng. “Mungkin pak Bupati ingin merekomendasikan nama untuk bergabung di PKB, kami sangat terbuka,” kata Asri.

Perwakilan DPW PKB Sulsel, Al Mujahid Akmal juga menyebut jika Ilham Azikin adalah bagian dari PKB. Menurutnya, Ilham Azikin adalah sahabat PKB.

“Beliau adalah sahabat PKB. Pak Ilham ini juga sangat dekat dengan ketua DPW PKB,” jelas dia.

Dia mengatakan inti dari pra muscab itu diharapkan menjadi forum atau sarana untuk bermusyawarah dan bermufakat untuk mempersiapkan sebaik mungkin dalam pelaksanaan musyawarah serentak cabang di Asrama Haji, Makassar pada tanggal 13 Maret mendatang.

“Persiapan itu tentu ada beberapa hal. PKB sekarang sudah dua periode membangun tradisi tidak ada lagi voting ketua dan kepengurusan. Jadi diupayakan setiap pemilihan pemimpin semua tingkatan dimusyawarahkan secara mufakat,” kata dia.

Ketua PKB Bantaeng, Ismail Mangngaga juga mengaku sangat dekat dengan sosok Ilham Azikin. Dia menyebut, Ilham Azikin adalah guru sekaligus panutan di organisasi.

“Saya banyak dikader oleh beliau (Ilham Azikin) saat di KNPI,” jelas dia.

Dia mengatakan, pra Muscab ini adalah instruksi dari DPP PKB. Agenda pra Muscab ini adalah konsolidasi dan silaturahmi.

“PKB saat ini sedang berbenah. Terkait dengan penyeragaman masa bakti kepengurusan DPW, DPC hingga tingkat desa,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan rasa terima kasihnya. Dalam kondisi pandemi, PKB Bantaeng tetap dapat memberi manfaat tidak hanya bagi yang hadir di tempat itu.

“Insya Allah, ini akan menjadi sebuah cerminan kita, hadir menjadi bagian pergerakan, konsolidasi masyarakat di Kabupaten Bantaeng untuk mau menjaga yang lebih baik, menjaga yang sudah baik, dan berbuat baik ke depan seperti harapan – harapan yang disampaikan teman – teman PKB ke depan,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Mantan Ketua KNPI Sulsel itu mengatakan, pra muscab PKB Bantaeng adalah kehormatan bagi masyarakat Bantaeng. Soal rekomendasi nama dan titipan kepentingan, Ilham Azikin mengaku tidak ingin menitip apapun selain memberikan ruang politik dan menjadi rumah pembelajaran politik.

“Saya tidak ingin panjang – panjang, saya hanya mau berbicara kepentingan saya dan saya hanya ingin menitipkan nama di Pra Muscab ini. Satu-satunya kepentingan saya adalah agar PKB menjadi ruang pembelajaran politik,” jelas dia.

Soal rekomendasi nama, Ilham Azikin juga memberikan jawaban. Dia menyebut tidak ada nama siapapun, selain berharap PKB bisa memberikan ruang yang luas untuk orang Bantaeng.

“Saya berharap ada ruang yang luas untuk warga Bantaeng ikut berproses di partai politik ini,” jelas dia.

Dia juga berharap, PKB menjadi partai politik yang bisa menjadi magnet untuk orang lain bergabung dan belajar politik.

“Sehingga nilai-nilai masyarakat orang Bantaeng yang menghargai dan menghormati senantiasa terjaga di daerah ini,” katanya.(Irwan.Patra)

Pos terkait