ANEKA

Bahas Program Kerja, Komisi III DPRD Bersama OPD Raker

Bahas Program Kerja, Komisi III DPRD Bersama OPD Raker

MAJENE, UPEKS.co.id–DPRD Kabupaten Majene melalui Komisi III menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, beberapa hari lalu. Rapat kerja dipimpin ketua Komisi III Majene, Muh.Syafaat.

Ketua Komisi III DPRD Majene, Muh.Syafaat usai memimpin rapat bersama OPD menjelaskan, rapat ini adalah agenda untuk membahas program-program kegiatan masing-masing OPD di tahun 2021 ini.

“Rapat ini membicarakan program kegiatan yang akan dilakukan OPD dalam rangka menjalankan tiga fungsi DPRD Majene yaitu legislasi, fungsi anggaran dan pengawasan. Jadi rapat ini untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan OPD agar maksimal, dan kita lihat apa kendala dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi,” ujar Syafaat.

Syafaat juga mengatakan, bahwa dalam rapat kerja tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu agar program OPD berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang akan disusun tahun 2022 mendatang.

Bahas Program Kerja, Komisi III DPRD Bersama OPD Raker

“Kita berharap agar OPD dapat terus bersinergi dengan para anggota DPRD dalam rangka pelaksanaan setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan. Kita juga berharap masing-masing OPD bisa maksimal laksanakan program kerjanya sehingga hasilnya di masyarakat juga bisa dirasakan kualitas dari program tersebut,” harapnya.

Sementara itu anggota DPRD lainnya, Abd.Wahab dalam rapat tersebut meminta kepada Dinas masing-masing, terkhusus kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar program yang dilaksanakan bisa berjalan maksimal.

“Kami berharap kepada pihak Dinas Pariwisata terkait anggaran yang melalui dana DAK dan dana lainnya, baik melalui provinsi bisa diporsikan anggaarannya untuk pengelolaan obyek pariwisata di Majene,”kata Abd.Wahab.

Rapat kerja kali ini, Komisi III DPRD mengundang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Dinas Pendidikan,
Pemuda dan Olahraga Majene.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top