SULAWESI SELATAN

Hj Rismawati Kadir Nyampa Edukasi Masyarakat Disipilin Terapkan Prokes

Hj Rismawati Kadir Nyampa Edukasi Masyarakat Disipilin Terapkan Prokes

GOWA, UPEKS.co.id– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dari Fraksi partai Demokrat, Hj Rismawati Kadir Nyampa melaksanakan Reses dan temu konstituen di Kampung Rewako, Desa Jene’Tallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (10/2/2021) Siang.

Dihadapan warga Desa Jene’Tallasa, Hj Rismawati mengatakan  reses ini merupakan amanah yang diatur dalam undang-undang dan merupakan kewajiban setiap anggota dewan.

“Reses merupakan kewajiban setiap anggota dewan dengan bertemu langsung dengan masyarakat menyerap aspirasinya. Insyaallah melalui reses ini apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat dapat terimplementasi ditindak lanjuti oleh pemerintah provinsi,”kata Hj Rismawati.

Reses yang dilaksanakan di Desa Jene’Tallasa ini merupakan lokasi kelima atau yang terakhir yang dikunjunginya untuk masa sidang kedua tahun 2020-2021 yang berada di daerah pemilihan atau dapil.

Adapun beberapa aspirasi masyarakat yang diserap, nantinya kata Hj Rismawati selanjutnya akan dibahas ketingkat provinsi untuk ditindak lanjuti.

Selama melaksanakan reses dibeberapa kecamatan di kabupaten Gowa. Bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan modal usaha menjadi harapan masyarakat kepada Hj Rismawati.

“Saat reses, masyarakat ada yang mengeluh dan menyampaikan kendala kekurangan alat-alat pertanian dan pupuk. Ada juga pengusaha batu bata di kecamatan Bontonompo, Bajeng dan Pallangga yang berharap diberikan bantuan modal usaha. Insyaallah semua aspirasi tersebut akan kita perjuangkan untuk ditindaklanjuti,”terang Hj Rismawati.

Saat melaksanakan dialog langsung dengan warga, dikesempatan tersebut Hj Rismawati juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai cara melindungi diri dan keluarga dari covid-19.

“Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,”ajak Hj Rismawati Kadir Nyampa.

Reses dan temu konstituen ini dihadiri oleh kepala Desa Jene’Tallasa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta beberapa warga dengan menerapkan prokes yang ketat.

(Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top