Dr.Azhari; Wartawan yang Eksis, Kelak Mampu Menyajikan Berita Investigative

  • Whatsapp
Dr.Azhari; Wartawan yang Eksis, Kelak Mampu Menyajikan Berita Investigative
SERAHKAN. Rektor USN Kolaka Azhari menyerahkan nasi tumpeng kepada Armin Arsyad Ketua PWI Kolaka.

KOLAKA,UPEKS.co.id—Rektor Universitas Sembilanbelas November(USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Azhari mengungkapkan bahwa wartawan jaman dulu berbeda dengan sekarang.

Wartawan sekarang tantangannya luar bisa dengan adanya media sosial, Facebook dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Rektor USN Kolaka Dr Azhari saat menerima silahturrahim para jurnalis Kolaka dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional(HPN) berlangsung di auditorium USN Kolaka pada(8/2/21).

Dikatakannya wartawan yang mampu eksis kedepan adalah wartawan yang mampu menyajikan berita-berita sifatnya Investigative dan pendalamannya.

“Kalau wartawan masih menerapkan pola lama dengan menyajikan informasi 5W+1H sifatnya berita biasa, sementara dengan perkembangan teknologi saat ini dengan adanya medsos itu juga bisa menyajikan informasi singkat kepada publik,”ungkap Azhari juga pernah menggeluti dunia jurnalistik.

Untuk itu kata Azhari wartawan yang masih bisa hidup kedepan adalah wartawan yang mampu menyajikan berita-berita sifatnya Investigative dan pendalaman dari setiap berita yang muncul. Karena menurut Azhari berita Investigative dan pendalamannya itu tidak dimiliki oleh media sosial, Facebook maupun lainnya.

“Berita Investigative dan pendalamannya itu yang tidak dimiliki oleh medsos, dan itulah yang harus dimiliki oleh wartawan bisa eksis kedepan,”ujar Azhari.

Dalam kesempatan itu pula dalam jamuan makan siang, Rektor Azhari lebih dulu memberikan nasi tumpeng kepada Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad, selanjutnya kepada Sirajuddin Rasyid wartawan tertua dan Zulfikar wartawan yang paling mudah.(pil)

Pos terkait