POLITIK

Reses di Gowa, Fachruddin Rangga Buktikan Komitmen Kawal Aspirasi Rakyat

Reses di Gowa, Fachruddin Rangga Buktikan Komitmen Kawal Aspirasi Rakyat

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga melanjutkan Pelaksanaan Reses pada titik keempat, Senin (8/2/2021). Reses berlangsung di Desa Bontolangkasa Selatan Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Reses Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2020/2021 pada masa persidangan pertama tahun 2021 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan masa bhakti 2019-2024. Politisi dari fraksi Golkar Daereh Pemilihan Takalar dan Gowa, melaksanakan reses titik keempat sengaja memilih tempat di wilayah Kabupaten Gowa karena menjadi bagian dari daerah pemilihannya 2019 lalu.

“Hal tersebut saya lakukan di Gowa agar masyarakat wilayah tersebut dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan informasi, namun pelaksanaan reses tetap mengacu pada standar protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19,” jelasnya.

Dalam penyampaiannya dihadapan ratusan masyarakat Bontonompo Rangga mengatakan, reses adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami dalam keseharian.

“Oleh karena itu masyarakat jangan ada keraguan untuk berbicara menyampaikan fikiran fikirannya dalam kesempatan reses seperti ini,” katanya.

Turut hadir mendampingi dalam pelaksanaan reses di Desa Bontolangkasa Selatan Kepala Desa dan Sekretaris Desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Rangga sapaan akrabnya lebih jauh menjelaskan bahwa reses ini adalah wadah yang menjadi ruang untuk mendengar masukan dan saluran aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga apapun kondisi yang ada di masyarakat wajib untuk disampaikan.

“Dan reses ini sangat penting untuk di hadiri seluruh lapisan masyarakat, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat apalagi di masa pandemi covid 19 seperti ini. Kegiatan reses inilah tempatnya untuk disampaikan dan disalurkan,” terangnya.

Pimpina Banggar DPRD Sulsel itu menjelaskan, yang berkembang di dalam dialog reses hari ini hampir sama kebutuhan masyarakat di wilayah tetangganya Kabupaten Takalar, yakni masih dominan kebutuhan infrastruktur pedesaan, alsintan, pupuk dan persoalan irigasi.

“Namun ada yang menarik karena ternyata ada masyarakat masih tetap merisaukan dan mempertanyakan kondisi masa pandemi covid 19 kapan berakhir dan bisa normal keadaan,” tuturnya.

Di bagian akhir reses Rangga mengatakan bahwa aspirasi masyarakat yang kami terima hari ini di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa akan dihimpun bersamaan dan menjadi satu bagian dengan hasil reses di wilayah Kabupaten Takalar.

“Komitmrn saya mengawal dan akan saya diperjuangkan menjadi usulan kegiatan prioritas baik dalam pra pembahasan maupun pembahasaan APBD 2022 tahun ini,” kuncinya.(#)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top